LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]



INRADIOFM.COM, Sungailiat BANGKA Beragam cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk lebih memperkenalkan budaya Bangka ke pentas yang lebih luas. Melalui Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pemkab Bangka terus berupaya supaya kebudayaan Bangka yang berakar pada kearifan lokal semakin dikenal masyarakat dan menjadi ikon untuk menunjang kepariwisataan di Kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diakui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid Kebudayaan Windiati mengatakan, pihaknya sekarang ini berusaha mempromosikan dan menampilkan kebudayaan yang bisa menarik perhatian wisatawan.

"Kita terus melakukannya, salah satunya dengan momen karnaval budaya," ungkap Windiati, Rabu (28/2/2018) di Sungailiat.

Windiati menjelaskan saat ini pihaknya terus berinovasi dan membuat kemasan budaya yang lebih baik, sehingga bisa dipromosikan dan menjadi hal yang menarik. Untuk momen karnaval budaya dalam rangka memeriahkah HUT kota Sungailiat, pihaknya akan memberikan warna baru untuk karnaval nanti sesuai dengan tingkatan sekolah.

Diuraikannya, untuk tingkat SD pada karnaval budaya nanti akan banyak menampilkan permainan tradisional khas Bangka Belitung, untuk SMP akan menampilkan kesenian, dan SMA akan menampilkan fashion show dengan bertemakan flora fauna dan kearifan lokal Bangka dan tema bebas untuk umum. "Nanti kita klasifikasikan semuanya, jadi semua budaya itu bisa tampil dan dilihat orang," kata Windiati.

Selain itu Ia berharap, kemasan dan tata cara penyajian juga harus lebih baik, sehingga bisa dipromosikan dan menarik wisatawan untuk melihat dan menontonnya. "Kemasan yang perlu kita tekankan, penyajiannya juga, nanti promosi bisa jalan kalau kemasannya juga bisa diandalkan," katanya.

Kedepan, pihaknya akan terus memperbanyak kegiatan yang bisa menarik perhatian seperti lomba gasing, festival kota kapur dan lainnya. "Kita akan berusaha terus memperkaya kebudayaan kita, jadi kemasan terus kita tingkatkan, dan tonjolkan sehingga menarik perhatian pengunjung," harapnya. (HK_Pemkab Bangka)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]