Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COMPANGKALPINANG - Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof.Dr. Hardinsyah,MS melantik Ketua  DPD Pergizi Pangan Indonesia Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zenderi Wardani serta mengukuhkan Kepengurusan anggota organisasi Periode 2018-2023, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (22/2/2018).

Mengawali kata sambutannya dalam kesempatan tersebut, Hardinsyah menceritakan sejarah terbentuknya organisasi Pergizi Pangan Indonesia.

"Sejarah 40 tahun telah berlalu, permasalahan yang dihadapi pada masa lalu hampir sama dengan permasalahan saat ini, walaupun kondisi saat ini lebih baik dari masa lalu," paparnya.

Kurangnya koordinasi dan kerjasama dalam penanganan permasalahan gizi buruk dan pangan merupakan salah satu penyebab yang memhambat perbaikan gizi dan pangan di tengah masyarakat kita.

"Terkotak-kotaknya, belum adanya kerjasama dalam penanganan permasalahan, berjalan masing - masing dalam menghadapi suatu persoalan, sehingga kurang maksimal ketika di aplikasi di tengah masyarakat," ungkapnya.

Karena itu, dirinya mengatakan perbaikan pangan tidak dapat dilakukan dengan sendiri - sendiri, permasalahan ini dapat diatasi dengan melibatkan berbagai pihak, menjalin kemitraan dengan organisasi profesi, bekerja sama dengan dunia usaha dalam menangani persoalan kesehatan dan peningkatan pangan masyarakat.

"Konsep peningkatan gizi yang dikenal masyarakat empat sehat lima sempurna dewasa ini kurang relevan untuk masyarakat saat ini, hanya minum susu tidaklah cukup untuk tubuh kita memperoleh gizi seimbang," terangnya.

Disebutkannya, tubuh ideal diperoleh dengan masukan gizi seimbang dan mengatur asupan makanan dan minuman kedalam tubuh, dan dapat menerapkan pola hidup sehat di setiap aktivitas sehari-hari sehingga pangan, serta gizi kesehatan dapat berjalan dengan baik dalam pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM ). (Erwin)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]