Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Noviar Ishak mengatakan dari Empat Puluh Lima ( 45 ) Paket Pekerjaan Belanja Langsung  APBD Babel, sebanyak Dua Puluh Enam ( 26 ) Paket berada pada Bidang Bina Marga.

Hal tersebut ia sampaikan ketika acara Simbolis Penandatanganan Perjanjian Kontrak Konstruksi Dinas PUPR dihadapan Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman di Auditorium Dinas PUPR Babel, Senin (26/2/2018).

Disampaikan Kadis PUPR, tahun 2017 anggaran belanja langsung yang ada di Dinas sebesar 276 M sedangkan pada tahun 2018, mengalami penurunan sebesar 60 Milyar yaitu sebesar 217 Milyar, kurang lebih 20%, walaupun APBD secara umum naik dikarenakan ada beberapa pertimbangan.

"Dalam penandatanganan perjanjian hari ini, sebayak 22 paket pekerjaan telah selesai dalam proses pelelangan dengan pagu dana  sebesar 155M, dan diharapkan pada Bulan Maret total keseluruhan sebanyak 45 proyek sudah selesai proses pelelangan, tanpa ada halangan," terangnya.

Dari 26 paket anggaran pada tahun 2018,180 M berada pada bidang Bina Marga kurang lebih sebesar 83 %, kemudian tercatat Bidang Tata Ruang lima paket (5),  Sumber Daya Air Sebelas (11) kegiatan,dan jasa konstruksi Tiga (3) kegiatan.

Kemudian, Beliau sampaikan juga dalam kesempatan tersebut, Pada Bina Marga, panjang ruas jalan provinsi sepanjang 850.99 Km, dimana kemantapan status jalan Provinsi 93 % baik (mantap), Pada tahun 2017 pelebaran luas jalan provinsi dari 4,5 meter menjadi 7 meter  seluas 14 Km, dan pada tahun ini ada peningkatan seluas 29,5 Km.

Selain itu, Tahun ini akan ada pembangunan saluran Dakting yaitu saluran yang dipakai bersama seperti : drainase jalan, kabel optik, air, listrik, sepanjang 350 meter di Kota Pangkalpinang agar dapat menunjang pariwisata daerah, apabila berjalan lancar dan sukses, kedepannya kita jual kepada pihak lain tanpa mengunakan dana APBD.

"Dari semua pekerjaan tesebut, diharapkan proses penyelesaian pekerjaan, Bulan September atau Oktober sudah dapat diselesaikan," katanya, (Erwin).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]