LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

Inradiofm.com, PANGKALPINANG - Tim Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Selawang Segantang Kabubaten Bangka Tengah melakukan kunjungan ke LPPL In Radio, berlokasi di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (20/2/2018).

Kedatangan Tim Radio Selawang Segantang yang dipimpin Joko Putranto, Kabid Pelayanan Kominfo Kabupaten Bangka Tengah merupakan salah satu upaya Pemkab Bangka Tengah untuk mengoptimalkan peran lembaga penyiaran publik lokal di Kabupaten Bangka Tengah dalam membangun kontruksi sebuah informasi dalam perkembangan daerah.

Menurut Joko Putranto dalam diskusi singkat tersebut banyak hal yang dapat diambil terkait dengan proses produksi sebuah penyiaran radio serta secara langsung Kru radio Selawang Segantang dapat melihat proses penyampaian informasi secara cepat dan tepat.

"Banyak hal yang dapat diperoleh dari kedatangan kami dalam studi banding ini, seperti : tata cara pengelolaan dan pengemasan sebuah program yang baik serta bagaimana memberikan sebuah informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat luas," terang Joko Putranto.

Kemudian, setelah melakukan diskusi singkat, Tim Radio Selawang Segantang secara langsung melihat proses pembuatan Iklan Layanan Masyarakat yang dipandu langsung oleh Heri Kurniawan, penyiar In Radio sekaligus Tim Produksi untuk membuat sebuah Iklan yang akan disampaikan kepada publik yang dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat luas tanpa mengurangi makna dan tujuan iklan tersebut, selanjutnya tim beralih untuk melihat langsung kondisi ruang pemancar yang berada di sekitaran studio.

Kehadiran sebuah lembaga penyiaran yang baik ditengah masyarakat diharapkan mampu menjembatani program yang ingin disampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Bateng dengan masyarakat selaku kontrol sosial dalam pembangunan daerah.

"Kedepan diharapkan, sinergitas kedua lembaga penyiaran yang dimiliki pemerintah ini dapat terus ditingkatkan, karena kita memiliki peranan yang sama dalam memberikan sebuah pemahaman informasi yang bertujuan untuk kemajuan daerah," harapnya. (Erwin)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]