LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COMPANGKALPINANG Proses panjang masyarakat Bangka Belitung memperjuangkan (2) pejuang asal Babel terus dilalui untuk dapat memperoleh pengakuan dari Pemerintah Pusat sebagai pahlawan Nasional.

Perjuangan yang dimulai sejak 2004 silam, tidak membuat patah semangat masyarakat, melalui berbagai macam kegiatan, seperti Komunikasi, diskusi Akademik, Seminar, serta pengumpulan bukti sejarah, yang terus dilakukan baik melalui forum resmi pemerintah daerah maupun masyarakat Komunitas peduli sejarah.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, saat memberikan sambutan pada acara Seminar Nasional Depati Amir, HAS Hanandjoeddin, yang mengusung tema Rangkai Perjalanan Pahlawan Nasional Babel, di Graha Timah Pangkalpinang, Rabu (28/2/2018).

"Perjalanan panjang untuk menjadikan kedua tokoh daerah ini terus-menerus dilakukan, melalui berbagai proses agar dapat pengakuan," kata Wagub Babel.

Setelah menyampaikan sambutannya, Wagub didaulat bersama-sama dengan Hudarni Rani, Darmansyah, dan para tokoh perjuangan pembentukan Provinsi Bangka Belitung, tokoh masyarakat yang hadir dalam seminar tersebut untuk menandatangani dukungan pengakuan kedua tokoh tersebut menjadi Pahlawan Nasional.

Seminar ini juga diisi dengan pemaparan oleh para pemateri dari berbagai tokoh pada bidang yang berkompeten seperti Rektor pertama UBB Bustami Rahman, Wakil Kepala Pusat Sejarah Indonesia Kol. Sudarno, dan Guru besar FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Nana Supriatna. (Erwin_HK).

Penulis : Erwin Gunawan

Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]