Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Departemen Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Ridwan mengatakan, tahun 2018 ini kuota jamaah Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih sama seperti tahun sebelumnya, yakni 1061 jamaah dan 8 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

"Penentuan jumlah kuota Haji untuk tiap-tiap daerah, ditentukan oleh pihak Kementerian Agama RI, dan penentuan kuota ini berdasarkan sensus pada tahun 2010 lalu," terangnya kepada INRADIOFM.COM saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/3/2018).

Kemudian dia menambahkan, secara nasional para calon jamaah Haji akan memasuki asrama pada 16 Juli mendatang, dan akan diberangkatkan satu atau dua hari setelah masuk asrama Haji tersebut.

"Untuk Babel, tanggalnya belum dapat dipastikan, namun berkisar tidak jauh dari tanggal tersebut," jelas Ridwan.

Terkait mekanisme pengganti calon jamaah yang batal untuk berangkat, misalnya karena sakit keras atau meninggal dunia, Ridwan mengatakan pihaknya akan menerapkan kebijakan dengan memberikan kesempatan kepada calon jamaah yang berumur diatas 76 tahun keatas.

"Selain itu, dalam penentuan calon pengganti tetap memperhatikan ketentuan yang telah berlaku, serta menunggu regulasi atau surat edaran resmi dari Kementerian Agama pusat," ujarnya. (Erw_HK)

Penulis & Reporter : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]