Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH - Ballroom Restoran Gale-Gale dipenuhi peserta Seminar Nasional Go Digitalisasi, yang berasal dari dunia pendidikan, maupun dunia usaha seperti Pelajar SLTA, Mahasiswa, Pelaku UMKM, serta Bumdes Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (6/3/2018).

Kehadiran mereka untuk mendengarkan secara langsung materi yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, serta pemateri lainnya dalam acara yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

Mengawali sambutannya, Menteri Rudiantara menyebut kehadiran dirinya di Negeri Serumpun Sebalai sebenarnya akan dibatalkan, pasalnya bertepatan dengan akan adanya Rapat Terbatas di Jakarta. Namun, diakuinya tidak dapat membatalkan kehadirannya dalam Seminar Nasional ini, karena tidak ingin mengecewakan para peserta.

"Cukup sering juga saya datang ke Bangka Belitung, ini sudah ke empat kalinya ya, entah kenapa saya tidak dapat menolak," ujarnya disambut tepuk tangan meriah peserta seminar.

Menteri Rudiantara mengatakan, sudah saatnya dan sepantasnya penggunaan aplikasi karya Anak bangsa dapat digunakan dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Ini merupakan bentuk rasa cinta akan karya Anak bangsa sendiri.

"Salah satu aplikasi karya Anak bangsa, yaitu PeSankita. Saya gunakan pada awak media apabila ingin mendapatkan informasi, walaupun belum sempurna dibandingkan dengan aplikasi serupa, tapi wajib untuk memulainya, di Kementerian Kominfo telah digunakan," terangnya.

Di kesempatan itu ia juga mengapresiasi langkah pemprov Babel yang berencana mengembangkan usaha masyarakat melalui Berkah Mart, yang didalamnya ada teknologi yang digunakan. Dan sekaligus meminta pemprov Babel agar membuka ruang bagi generasi muda Babel untuk berkreasi, berkarya, mengembangkan ide-ide kreatifnya membuat aplikasi berbasis teknologi.

"Generasi muda di Babel harus diberikan tempat dan kesempatan untuk dapat mengembangkan ide kreatifnya, tinggalkan pola belajar dengan hafalan itu sudah jadul, penerapan pola diskusi sekarang yang harus dikedepankan. Biasakan menghadapi masalah dan mendapatkan solusinya dengan berdiskusi bersama demi kemajuan bangsa. Dan, kedepannya, saya minta kepada Gubernur, untuk dapat menyediakan tempat dan ruang bagi generasi di Babel untuk dapat berkumpul dan belajar membuat aplikasi, nantinya akan saya sediakan internet berkecepatan tinggi," pintanya kepada Gubernur Babel.

Ia menambahkan,generasi muda Bangka Belitung harus mampu hadir di tengah masyarakat, ikut membantu para pelaku UMKM melalui berbagai aplikasi, seperti pengembangan ekonomi UMKM melalui pemasaran dalam jaringan (Daring). (Erw_HK)

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]