LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama TRC BPBD Kota Pangkalpinang, Satpol PP Provinsi Babel, Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Tagana Kabupaten Bangka, Satpol PP Bangka, TNI/POLRI, Aparat Kecamatan Puding, Kades Kayu Besi, Pustu Kayu Besi, serta masyarakat sekitar memberikan bantuan kepada korban bencana alam banjir yang melanda Desa Kayu Besi, Kelurahan Kayu Besi, Kabupaten Bangka, Minggu (11/3/2018).

Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa menyampaikan, bencana alam banjir terjadi pada Minggu (11/3/2018), sekitar pukul 3 dini hari tersebut disebabkan intensitas hujan yang lebat, dan dikarenakan alur air tidak mampu menampung debit air dan mulai naik memasuki rumah warga dengan ketinggian satu meter, dan diakuinya mengakibatkan kerugian materil terhadap 115 Kepala Keluarga.

"Ini adalah upaya untuk mengatasi dampak banjir, kami membentuk tim gabungan yang telah mendirikan beberapa posko. Lokasinya tidak jauh dari lokasi banjir, juga mendirikan dapur umum yang terletak di Pesantren Desa Kayu Besi," jelasnya.

Selain mendirikan Posko, Mikron menyampaikan bahwa tim juga menyalurkan bantuan melalui BPBD Bangka Belitung, yang berasal dari Dinsos Kabupaten Bangka, yaitu berupa terpal, seragam sekolah anak SD, selimut, karpet, toolkids, foodware, kornet siap saji, dan beras.

Ia pun mengungkapkan bantuan juga diberikan oleh Kwarda Daerah Provinsi Babel bersama BPBD provinsi Bangka Belitung dan BPBD kota pangkalpinang, yaitu berupa minyak sayur, mie instan, beras, air mineral, ikan kemasan, serta pakaian.

Selain itu, Mikron mengatakan tim penanggulangan bencana ini telah memyiapkan mobil ambulance, mobil air bersih, serta mobil pemadam kebakaran yang berada di dekat Puskesmas Pembantu. (Erw_HK).

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]