LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Tingginya intensitas hujan yang terjadi di Kota Muntok Kabupaten Bangka Barat sejak Sabtu (10/3/2018) malam, hingga Minggu (11/3/2018) pagi, mengakibatkan banjir di beberapa titik wilayah ibukota Kabupaten Bangka Barat.

Dalam rilis yang dikeluarkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang menyampaikan, kondisi terkini akibat terjadinya banjir, diantaranya terputusnya akses jalan di Pal 3 Air Putih, Muntok dan jembatan menuju ke arah Desa Kundi.

Sebagai bentuk kesiagaan dan kesiapan untuk membantu korban banjir, pihaknya bersama tim terkait telah memberangkatkan personilnya ke wilayah Bangka Barat sebanyak 100 orang terdiri dari BPBD Provinsi, Bateng, Pangkalpinang, TAGANA, BASARNAS, RAPI, SATPOL PP Provinsi, untuk membawa logistik dan peralatan evakuasi.

"Kita telah mempersiapkan jembatan bailey, tim telah siaga dan siap untuk diberangkatkan," katanya.

Dikatakannya, saat ini Tim TAGANA sudah berada di lokasi dengan mengerahkan kekuatan sementara sebanyak 15 orang personil, 3 unit RTU, dan 1 unit polytheline, para personil siaga di posko untuk mempersiapkan logistik yang didirikan di Kantor Pos Muntok dan Dumplap. (Erw_HK)

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]