LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Akses menuju Kota Muntok ke Pangkalpinang dan sebaliknya terancam tidak dapat dilewati akibat bencana banjir yang melanda ibukota Kabupaten Bangka Barat.

Pasalnya, banjir yang melanda daerah tersebut mengakibatkan robohnya jembatan Air Kadus Pal 6, dan mengalami kerusakan cukup parah dan dalam posisi menggantung.

"Saat ini hanya dapat dilewati roda dua, dan untuk roda empat jenis mini bus dan kendaraan ukuran besar dilarang lewat, itupun memberlakukan sistem buka tutup," ujar Mikron Antariksa, Kepala BPBD Provinsi Babel melalui pesan WhatsApp, Minggu (11/3/2018).

Ia menyampaikan, untuk menanggulangi putusnya jembatan tersebut pihaknya telah mengambil tindakan cepat dengan membangun Jembatan Bailey, yang memiliki panjang 15 meter, dan lebar 3 meter agar tidak terisolirnya daerah Muntok, serta mempermudah akses bantuan yang akan masuk karena tidak adanya lagi jalan alternatif lain.

"Jembatan cadangan yang saat ini berada di Kantor BPBD segera dikirim ke lokasi, sedangkan satu jembatan sudah terpasang di daerah Belo Laut, dan saat ini dalam kondisi miring," ungkapnya.

Kemudian, Mikron meminta agar masyarakat tetap tenang menghadapi banjir. Dan diakuinya, secara umum sudah dalam kendali pemerintah untuk penanganan tanggap darurat bencana. (Erw_HK)

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]