Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), kembali menggelar Forum Koordinasi Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Perencanaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut yaitu pada 5 dan 6 Maret 2018, di Ren'z Hotel, Pangkalpinang.

Yang menghadirkan beberapa orang narasumber, yaitu Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Budiman Ginting, didampingi Sekretaris Disbudpar Babel Engkus Kuswenda mewakili Kepala Disbudpar Babel, dan Kepala Bidang Analisis Lingkungan Strategis, Asisten Deputi Manajemen Strategis Kementerian Pariwisata RI, Sutarjo.

Budiman Ginting memaparkan, pentingnya membuat perbedaan khas yang menarik di objek-objek yang ada di Bangka Belitung, agar selain wisatawan akan berkunjung dari satu objek ke objek wisata yang lain, waktu mereka berada di Bangka Belitung juga akan lebih lama.

"Orang kalau ke Bali pasti dilanjutkan ke Lombok. Itu karena ada perbedaan antara Bali dan Lombok. Walaupun Bali dengan Lombok itu sangat berdekatan. Kenapa mereka mau ke Lombok, karena beda. Begitu sampai di Lombok, sudah kelihatan perbedaan Bali dan Lombok, dan semuanya menarik. Sehingga dua-duanya dikunjungi," katanya.

Ia berharap destinasi di Bangka Belitung memiliki perbedaan-perbedaan khas yang menarik, sehingga dapat membuat wisatawan betah dan lama berada di Bangka Belitung.

"Begitu juga dengan Bangka Belitung. Begitu orang sampai di Tanjung Pandan, lalu ke objek-objek wisata yang ada, misalnya Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi, pulau-pulau kecilnya, dan lain-lainnya. Itu kan mirip semuanya yang kita tampilkan. Hamparan pantai, alam, dan kuliner. Nah, begitu orang datang ke Pulau Bangka, harus ada yang berbeda di daerah ini selain pantai, karena pantai sudah pasti ada," harap Budiman.

Perlu diketahui, diselenggarakannya forum koordinasi ini bertujuan untuk mensinkronisasikan dan menyelaraskan program atau kegiatan yang ada di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/Kota dengan Provinsi. Disamping itu, kegiatan ini juga melibatkan pihak maskapai, yakni Sriwijaya Air dan NAM AIR.

Forum ini diikuti oleh 48 orang peserta yang berasal dari sejumlah instansi pemerintah, Provinsi dan Kabupaten/Kota. (Ern_HK)

Penulis : Ernawati Arif/Disbudpar Babel
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]