LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA BARAT - Perumusan hasil diskusi Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Dinas Komunikasi dan Informatika se - Bangka Belitung, tertuang didalam Nota Kesepakatan Bersama. Penandatanganan Nota Kesepakatan itu, ditandatangani oleh Kepala Dinas Kominfo se-Provinsi Babel sebagai langkah untuk mempercepat Pengembangan dan Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi di daerah.

Kesepakatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan layanan publik serta efisiensi, efektifitas, transparansi, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah pada bidang pengawasan pemanfaatan teknologi jaringan intranet/internet, dengan pengembangan aplikasi berbasis digital.

Sementara Kabid IKP Diskominfo Babel Ahmad Fauzan, mengungkapkan Rakor Perangkat Daerah Diskominfo ini menghasilkan sejumlah 16 poin penting dari hasil rapat pembahasan, dan telah dirangkum dan menjadi sebuah kesepakatan bersama. Diantaranya, Penyelesaian Perda Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait Teknologi Informasi dan Peraturan Gubernur, Bupati/Walikota terkait pelaksanaan Roadmap, tata kelola dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada bidang Komunikasi dan Informatika, Statistik, dan Persandian.

"Berbagai perbedaan pandangan dalam rakor ini, dapat dirangkum dengan secara bersama-sama untuk memformulasikan langkah lebih komprehensif agar peranan Komunikasi dan Informatika dapat berjalan secara maksimal," terangnya singkat, usai acara penandatanganan, bertempat di Hotel Pasadena Muntok, Jumat (9/3/2018).

Selain itu, kesepakatan juga merumuskan langkah-langkah kolaborasi dan inovasi dalam mewujudkan Bangka Belitung sebagai Smart Province, serta Smart City di seluruh Kabupaten/Kota. (Erw_HK)

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]