LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COMPANGKALPINANG-Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumsel Babel melaksanakan kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan PPh Orang Pribadi dengan menggunakan E-Filing, dan pemberian penghargaan kepada wajib pajak, yang berlangsung di aula pertemuan Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (15/3/2018), yang dihadiri gubernur Erzaldi Rosman, yang didampingi wakil gubernur Abdul Fatah, pimpinan Forkopimda, pimpinan lembaga vertikal, serta para pengusaha.

Kepala Perwakilan DJP Sumsel Babel, Muhammad Ismiransyah M. Zain mengatakan kepada awak media sesaat setelah acara, dengan kehadiran gubernur dan pimpinan lembaga lainnya dalam acara tersebut, diharapkan dapat menjadi contoh sehingga para Wajib Pajak, baik badan usaha maupun orang pribadi dapat mengikuti untuk melaporkan SPT nya.

"Pelaporan yang benar,  lengkap, dan jelas, dapat satu miliar lapor satu miliar, dapat tiga proyek lapor juga tiga proyek, sesuai dengan persentase peraturan," jelasnya.

Kemudian, dalam pencapaian target DJP Sumsel Babel, yang memiliki tiga KPP, yaitu KPP Bangka, KPP Pangkalpinang, serta KPP Belitung, KPP Bangka sebesar 99%, keberhasilan KPP Bangka dalam pencapaian tersebut, salah satu faktornya adalah target timah naik karena yang  mengolah banyak terdapat di wilayah tersebut, maka wilayah tersebut terbantu dari sana

"Kita berharap kedepannya, KPP Belitung dan KPP Kota Pangkalpinang dapat meningkatkan pencapaian dengan mengoptimalkan sektor potensi pertanian sawit, lada, pertambangan timah, serta sektor perdagangan," harap Kepala DJP Sumsel Babel.

Sementara itu, pada tahun 2017  target pencapaian terhadap provinsi Babel sebesar 2,3 Triliun yang tercapai kurang dari 90%, sedangkan belanja pusat yang di kucurkan ke daerah Babel sebesar 9,2Triliun  Sementara tahun 2018 target kita naikkan menjadi  2,6 Trilliun dimana belanja pusat 9,6 Triliun artinya kita mengalami defisit sebesar 7 Triliun.

Sebab itu, minimal target dapat dipenuhi supaya defisit tidak terlalu besar untuk mencapai dan terpenuhi target tersebut diharapkan kepatuhan semua pihak saling membantu dengan melaporkan penghasilan nya secara pribadi maupun perusahaan.(Erwin)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]