LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG -Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memotivasi masyarakat Indonesia Wajib Pajak untuk dapat membayar pajak.

"Pajak sangat penting bagi pembangunan Indonesia, maka saya dorong masyarakat untuk bayar pajak, tanpa terkecuali kepada setiap warga  yang berpenghasilan 4,5 juta/ bulan keatas," ujar Gubernur Erzaldi.

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi saat memberikan sambutan pada acara Pekan Panutan penyampaian SPT tahunan PPh Orang Pribadi dengan E Filing dan pemberian penghargaan kepada wajib pajak, Berlangsung di Aula Pertemuan Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (15/3/2018).

Menurut Gubernur Erzaldi, Setiap pembangunan di Indonesia memerlukan anggaran cukup besar, salah satunya pembiayaaan pembangunan diperoleh dari pembayaran pajak masyarakat agar pembangunan dapat berjalan dengan baik, maka sudah selayaknya masyarakat yang sudah masuk kriteria pajak / Wajib Pajak untuk membayar bukan hanya menuntut hak semata.

Saat ini, Persentase perolehan pajak berdasarkan data dari Direktorat Jendral Pajak Wilayah Bangka Belitung, perolehan persentase wilayah Bangka sangat baik sebesar 99%, Belitung 78%, serta Pangkalpinang sendiri sebesar 75%.

Dirinya mengatakan, pencapaian pajak pada Kota Pangkalpinang sebesar 75% , semestinya dapat ditingkatkan lagi, dimana Pangkalpinang  merupakan daerah perdagangan, dengan memaksimalkan para pedagang untuk mendapatkan NPWP, hal ini dapat secara langsung kita lihat dari perbandingan perputaran uang yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Tingkatkan sosialisasi agar masyarakat tahu, salah satu persoalan menurut Gubernur, kadang kala masyarakat bingung untuk membayar pajak, masyarakat belum tahu cara mengisinya maka perlu dipandu oleh DJP, bersyukur kita diingatkan untuk membayar pajak,"  terang Gubernur.

Dalam acara yang dihadiri juga Wakil Gubernur Babel, Para pimpinan Forkompimda Babel, Pimpinan Vertikal daerah, serta para pengusaha, hatapan gubernur kepada pengusaha, semoga yang bayar pajak lebih berkah sehingga kedepan pembayaran pajak lebih besar, artinya usaha para pengusaha menjadi lebih maju. (Erwin).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]