LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH Ketua Komisi VIII DPR RI Muhammad Ali Taher, menegaskan DPR RI memiliki fungsi pokok legislasi, anggaran, serta fungsi pengawasan, karenanya tiada lain untuk dapat menerjemahkan konstitusi negara dengan melindungi segenap tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dalam kehidupan berbangsa dan ikut serta dalam perdamaian dunia merupakan bagian terpenting didalam konfigurasi politik Nasional.

DPR dalam melakukan fungsi legislasi terhadap Perundang-undangan Perempuan dan Perlindungan Anak, berjuang melahirkan sebuah keputusan yang bermanfaat bagi kaum Perempuan dan Anak.

Menurut Ali Taher, Perempuan berasal dari kata empu dan an, karena itu kehadiran perempuan dalam konteks bernegara harus disayangi, dijaga kehormatannya, tidak boleh dibenci karena perempuan memiliki kehormatan untuk membangun peradaban umat manusia.

"Bagi saya Perempuan menentukan warisan peradaban, peradaban akan punah tanpa Perempuan, sedangkan Anak-anak merupakan kupu-kupu surga, maka harus dijaga masa depannya," ujar pria yang berasal dari Ternate itu.

Ia menambahkan, kehadiran Perempuan dalam konteks pembangunan Nasional, DPR perlu terus mendukung perkuatan kelembagaan, melahirkan program agar fungsi dan cita-cita mulia dapat berjalan dengan maksimal.

Selanjutnya, kerjasama kemitraan dengan Pemerintah, dalam hal ini pihak Kementerian PPPA harus terus terjaga sehingga tujuan akhir demi kesejahteraan masyarakat Indonesia dapat tercapai.

Selain itu, kesejahteraan yang sesungguhnya adalah orang yang tidak takut pada hari esok, merasa nyaman, aman, serta bahagia, rasa apa saja yang melekat pada dirinya dapat melahirkan kebahagiaan.

"Bahagia itu,  orang tidak punya beban pada waktu tertentu sehingga tujuan akhir kebahagiaan dan kesejahteraan dapat dirasakan, dengan menempatkan Perempuan dalam peradaban umat manusia," jelasnya, diiringi tepuk tangan peserta Rakornas.

Menurutnya Rakornas PPPA memiliki warna yang luar biasa. Kebahagiaan menyambut rakornas dalam konteks ke-Indonesiaan, dan Rakornas memilki dua biak kata. Rapat memiliki arti pertemuan, sedangkan Koordinasi yaitu menghimpun seluruh potensi yang merupakan bagian terpenting dalam kesatuan sistem , kesatuan filosofi, kesatuan visi, dan misi agar Indonesia menjadi sejahtera dan masyarakat bahagia.

"Negara jika tidak mampu menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakatnya, hilangnya pulau-pulau diatas laut tenggelam ke dasar laut, itu lebih baik jika kesejahteraan tidak tercapai," katanya.(Erw_HK)

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]