LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH --
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, menyampaikan gambaran kondisi masyarakat Indonesia di masa depanMenurut, Menteri Rudiantara pada tahun 2030, masyarakat Indonesia akan menghadapi puncak bonus demografi, dimana usia produktifnya dua kali lipat dari usia non produktif.

"Jadi para siswa yang hadir ditengah ini akan memasuki masa tersebut," terangnya saat memberikan materi pada Seminar "Go Digitalisasi", yang berlangsung di Ballroom Restoran Gale-Gale, Pangkalanbaru Bangka Tengah, Selasa (6/3/2018).

Dirinya menyampaikan, Indonesia ada tambahan 90 juta orang yang masuk kelas konsumsi, sedangkan saat ini ada 45 juta masyarakat kelas konsumsi, berarti total keseluruhan 135 juta orang, dengan asumsi pertumbuhan ekonomi Indonesia sekarang 5 persen. Namun jika pertumbuhannya mencapai 7 persen, maka jumlah masyarakat Indonesia kelas konsumsi dapat mencapai 180 juta orang.

"Kondisi masyarakat pada saat itu, tidak berpikir bagaimana cara mencari makan, tapi berpikir mau belanja apa hari ini, dikarenakan tingginya jumlah kelas konsumsi masyarakat. Tahun 2017 ekonomi Indonesia 13 ribu triliun, dan saat ini berada pada 20 besar dunia, apa yang terjadi di tahun 2030, Indonesia diperkirakan berada pada tingkat lima dunia, dimana ekonomi seluruh Asean sama dengan ekonomi Indonesia," paparnya.

Ia menambahkan, masyarakat menjadi penggerak masa depan perekonomian Indonesia. "Jangan mengira ini tidak terjadi, ini adalah hak masa depan, Indonesia bangsa besar memiliki kekuatan ekonomi," tegasnya.

Lebih lanjut ia berpesan, setengah pengguna internet di Indonesia rentang usia 19 tahun sampai 30 tahun, gunakanlah dengan bijak dan bermanfaat dan pastikan informasi yang didapat untuk dapat dilakukan penyaringan agar tidak dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Manfaatkan internet dengan baik dan benar, saringlah dulu informasi yang didapat sebelum men-share nya, jangan takut bermedia sosial," pesannya. (ERW)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]