Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Operasi Keselamatan Menumbing mulai 5 hingga 26 Maret 2018, sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Bangka Belitung.

Kasi Dikmas Polda Babel AKP Bahori didampingi Ipda Edi Yusup dan Bripka Feri Yorizal menyampaikan, Operasi Keselamatan Menumbing dilaksanakan secara serentak di Indonesia, termasuk di Babel yang akan dilakukan di beberapa titik-titik jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), di persimpangan lampu merah (traffic light), dan beberapa titik yang dirasa perlu dilaksanakannya operasi keselamatan tersebut. Hal itu disampaikannya saat wawancara eksklusif dalam program Aparat Menyapa di In Radio 97.6 FM, Rabu (7/3/2018) pagi.

Dikatakannya, sebanyak 244 orang personil diturunkan dalam operasi keselamatan ini yang tersebar di seluruh wilayah Bangka Belitung. Dimana Polda Babel menurunkan 50 personil, Polres Pangkalpinang 40 personil, Polres Bangka 30 personil, Polres Bangka Barat 24 personil, Polres Bangka Tengah 24 personil, Polres Bangka Selatan 24 personil, Polres Belitung 28 personil, serta Polres Belitung Timur 24 personil.

"Operasi ini kami turunkan totalnya sebanyak 244 orang personil. Polda ada 50, Pangkalpinang 40, Bangka 30, Babar 24, Bateng 24, Basel 24, Belitung induk 28 dan Beltim 24 orang. Dalam operasi ini, kami lakukan 20 persen untuk penindakan, dan 80 persennya untuk kami lakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara Bripka Feri Yorizal mengungkapkan, Operasi Keselamatan Menumbing mempunyai target agar masyarakat Bangka Belitung dapat terhindar dari Lakalantas yang dirasakannya masih tinggi. "Jadi, yang menjadi target atau sasaran utama kami adalah agar masyarakat menghindari kecelakaan lalu lintas karena tiap tahun angkanya semakin meningkat," tegasnya.

Ia menerangkan angka kasus Lakalantas di Babel mengalami trend semakin meningkat dari tahun ke tahun, untuk itulah digelarnya operasi keselamatan Menumbing ini agar dapat menekan angka Lakalantas di Bangka Belitung.

Selanjutnya Ipda Edi Yusup mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran betapa pentingnya menaati peraturan lalu lintas yang berlaku, sehingga dapat terciptanya Kamtibcarlantas atau Keamanan, Ketertiban, Kelancaran Berlalu Lintas.

"Demi keselamatan kita semua, santunlah dalam berlalu lintas, hormati pengguna jalan lainnya, dan saling mengalah demi keselamatan," pesannya. (HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]