Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG--Bangka Belitung untuk pertama kalinya dipercaya sebagai tuan rumah event Balap Sepeda bertajuk Audax Babel 2018, yang akan berlangsung pada Sabtu, 17 Maret 2018 besok.

Event Balap Sepeda yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel bekerjasama Audax Club Parisien (ACP) menempuh jarak sejauh 200 Km, dan diikuti para pembalap lokal Bangka Belitung, Jakarta, Palembang, Bandung, Padang, serta pembalap negara asing, seperti : Singapura, Norwegia, dan Denmark dengan total jumlah 220 pembalap.

Menurut Ketua Panitia Audax Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis bahwa Audax Club Parisien (ACP) merupakan satu -satunya organisasi di dunia yang mempunyai hak dan wewenang untuk menyelenggarakan event bertaraf Internasional tersebut.

Kemudian, dirinya menjelaskan jarak tempuh Audax Bangka ini sejauh 200 Km dengan waktu tidak boleh lebih dari 13 jam, bersifat mandiri tanpa pengawasan.

"Berdasarkan ketentuan yang berlaku waktu mencapai garis finis tidak lebih dari 13 jam, bila melanggar didiskualifikasikan dan tidak akan mendapatkan mendali langsung dari Perancis," terangnya, Jumat (16/3/2018) saat dihubungi awak media Inradiofm.com.

Lebih lanjut, Perlombaan Balap Sepeda  Audax 2018 dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang pukul 06.00 WIB, menuju Semabung terus perempatan perkantoran gubernur, belok kiri ke arah Citra Land, belok kiri ke arah Jembatan Emas, Lintas Timur menuju Pantai Tongaci dilanjutkan Pantai Matras, arah keluar Markas Brimob Sungailiat menuju Simpang Lumut, dilanjutkan kembali menuju Kota Pangkalpinang lewat Sangku, Puding dan terakhir finish di rumah dinas walikota Pangkalpinang sekira pukul 19.00 WIB.

"Setiap peserta harus mandiri, dilarang ada mobil yang mengikuti atau dukungan lain dalam bentuk apapun sepanjang rute, dukungan pribadi hanya diizinkan di tempat kontrol," terangnya.

Perlombaan yang mengambil rute lintas timur menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta balap sepeda, selain dapat menunjukkan kemampuannya berolahraga sepeda sekaligus dapat menikmati keindahan alam panorama pantai sepanjang jalur lintas Timur yang dilewati serta sebagai ajang promosi pariwisata daerah, tentunya diharapkan dapat menarik wisatawan untuk datang ke Bangka Belitung. (Erwin).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]