LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sudarman, menyampaikan Seminar "Go Digitalisasi", yang akan digelar Selasa 6 Maret 2018, melibatkan para pelajar, Mahasiswa, Pelaku UMKM, serta Badan Usaha Milik Desa.

Kegiatan Go Digitalisasi dijadwalkan bertempat di Restoran Gale-Gale, Bangka Tengah, dengan menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara,  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, sebagai pemberi materi.

Menurut Sudarman, Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2019, telah dapat menjalankan aplikasi Digitalisasi Informasi pada berbagai bidang pelayanan publik dengan baik.

Ia menambahkan, sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu yang lalu saat berkunjung ke Babel, meminta Pemerintah Provinsi melalui Diskominfo untuk dapat mempercepat penggunaan aplikasi berbasis internet seperti e-Planning, dan e-Budgeting untuk dapat mempermudah, dan mempercepat kinerja serta sebagai bentuk transparansi.

Selain itu, terkait dengan peningkatan ekonomi masyarakat kecil berbasis teknologi, dengan menghadirkan para pelaku UMKM agar dapat mendorong semangat para pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan internet secara lebih maksimal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Dewasa ini penggunaan internet di kalangan masyarakat belum digunakan secara maksimal, penggunaan internet hanya sebatas bermedia sosial saja, seperti : Facebook, Twitter, dan lainnya," lanjut Sudarman saat ditemui di Kantor Gubernur Babel, Senin (5/3/2018).

Sebenarnya, para pelaku UMKM dapat memanfaatkan kecepatan informasi tersebut karena memasuki era digital dewasa ini dapat dijadikan peluang untuk mempromosikan usahanya dan sudah tentu berpotensi untuk mengembangkan dan memajukan usaha mereka.

Dikarenakan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung hadir dan menyadari betapa pentingnya memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha, untuk dapat memanfaatkan dunia internet melalui berbagai kegiatan, dengan harapan usaha yang dilakukan tidak terbatas dan bersifat lokal semata. (Erw_HK)

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]