LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Manggar BELTIM - Rencananya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan mendapatkan tunjangan kinerja sesuai kemampuan daerah. Demikian ungkap Bupati Beltim Yuslih Ihza usai audensi dengan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ruang kerjanya, Kamis (1/3/2018).

"Iya, kedepannya akan dilakukan tunjangan kinerja, mungkin jumlahnya lebih besar, tapi tiap pegawai menerimanya tidak sama. Semua tergantung capaian kinerja dan kemampuan daerah," jelasnya.

Yuslih mengatakan, struktur atau sistem penggajian ASN/PNS kedepan haruslah profesional. Artinya, PNS satu dengan yang lain akan mendapatkan tunjangan kinerja yang berbeda tergantung capaian kinerja masing-masing.


"Sekarang ini PNS yang rajin dan yang tidak rajin tunjangannya sama. Setelah dilihat capaian persentase kinerja, maka dapat dihitung berapa yang akan diterimanya. Dengan demikian, efektivitas tunjangan kinerja atau setiap anggaran dapat dipertanggungjawabkan secara jelas," ujar Yuslih.


Ia menegaskan rencana adanya sistem pemberian tunjangan kinerja ini, maka akan menghilangkan insentif atau honor yang selama ini diberikan kepada pegawai.


"Terkait kemampuan daerah, sekarang masih TPP, nanti kalau ada istilah tunjangan kinerja daerah,  maka yang namanya honor-honor (insentif) kegiatan akan ditiadakan," ungkap Yuslih. (ver_HK)

Penulis : Vera-Diskominfo Beltim
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]