Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM - BANGKA TENGAH - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengajak seluruh elemen masyarakat Babel untuk dapat memahami serta memanfaatkan teknologi internet secara maksimal karena internet dapat memberikan manfaat pada sendi kehidupan manusia.

Hal tersebut ia utarakan dihadapan para pelajar, mahasiswa, pelaku UMKM, serta Bumdes Se-Provinsi Kepulauan Babel saat menjadi narasumber pada acara Seminar Nasional Go Digitalisasi, di Ballroom Restoran Gale - Gale, Selasa (6/3/2018).

Menurutnya, Pemberdayaan dan penguatan ekonomi lokal berbasis teknologi menjadi suatu keinginan dasar Pemerintah Provinsi Babel untuk dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat serta mempercepat laju pertumbuhan ekonomi pada wilayah pedesaan dengan konsep menghadirkan program yang tepat, sehingga teknologi langsung dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Bermodalkan kearifan lokal yang dimiliki masyarakat secara bersama, seperti usaha Koperasi, Bumdes, serta UMKM, menjadi semangat pemerintah untuk menghadirkan teknologi internet di wilayah pedesaan agar apa yang dicita-citakan yaitu kesejahteraan masyarakat dapat tercapai, diantaranya dengan menghadirkan Berkah Mart," ujarnya.

Gubernur menyampaikan, kehadiran Berkah Mart di tengah-tengah masyarakat pedesaan dapat memberikan suatu solusi kemudahan bagi masyarakat bertransaksi untuk mendapatkan harga murah dalam memenuhi kebutuhan hidup keseharian masyarakat.

Tidak hanya itu, bagi para pelaku UMKM Babel ini adalah pintu masuk didalam mengembangkan usahanya, menjadi sarana untuk mengenalkan produk yang dihasilkan, serta bagi masyarakat petani, dan nelayan dapat menyediakan kebutuhan mereka sesuai dengan potensi yang dimiliki wilayahnya masing-masing.

Kehadiran teknologi di tengah-tengah masyarakat dewasa ini, sudah menjadi sebuah kewajiban bagi masyarakat untuk mengetahui dan menguasainya, agar mampu bersaing menghadapi era globalisasi, serta merupakan upaya Pemerintah didalam mengendalikan inflasi. (Erw_HK)

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]