Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tingkat Provinsi 2018, yang berlangsung di Hotel Santika Bangka Tengah, Selasa (13/3/2018).

Rakorda yang mengangkat tema penguatan integrasi program lintas sektor di Kampung KB, guna mempercepat terwujudnya kualitas sumber daya manusia (SDM) tersebut, diikuti oleh peserta dari OPD di lingkungan pemerintah, dinas kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota, organisasi profesi, serta mitra kerja pemerintah.


Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Beliung Etna Estalita, menyampaikan ada beberapa pembahasan dalam Rakorda, yaitu terkait Potret Demografi dan Kesehatan Indonesia SDKI 2017 dan evaluasi pencapaian program KKBPK 2017, serta rencana operasional program KKBPK 2018.


"Rakorda ini untuk mewujudkan komitmen kebijakan dan strategis untuk memenuhi sasaran RKP 2018 serta meningkatkan sinergitas, komitmen, dukungan dan partisipasi mitra kerja didalam pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di semua tingkatan wilayah," paparnya.


Selain itu ia juga menjelaskan, tahun ini BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta BKKBN Pusat akan menyelenggarakan kegiatan remaja, yaitu Kemah Konselor Sebaya dan Ajang Kreativitas Remaja, yang rencananya akan dilaksanakan pada 8 hingga 11 Mei 2018 mendatang.


"Kegiatan ini sangat strategis dilaksanakan di Kepulauan Bangka Belitung, dikarenakan dari hasil survey SUSENAS (sosial ekonomi nasional), rata-rata wanita melahirkan di usia 15-19 tahun masih tinggi, yaitu 49 kelahiran dari 1000 wanita usia subur," terangnya.


Ia pun mengharapkan dengan adanya Rakorda KKBPK 2018 itu, dapat terjalinnya kerjasama didalam penyusunan program, terciptanya integrasi secara berjenjang, serta sinergi didalam mensukseskan setiap program yang dicanangkan. (Erw_HK)


Penulis : Erwin Gunawan

Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]