Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung menggelar simulasi SISPAMKota, dan satuan Tri Patra penanganan konflik sosial dalam rangka Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Babel, Rabu (14/3/2018).

Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zuchri mengatakan, kegiatan simulasi ini tidak hanya sebagai persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2018 saja, disamping itu bertujuan untuk mengecek kesiapan peralatan dan armada  yang lain.

"Iya, apabila terjadi kemungkinan-kemungkinan yang lain, baik unjuk rasa dalam bidang apapun itu, yang bisa menjurus kepada tindakan yang anarkis, serta penanganan huru-hara yang apabila terus meningkat tentunya akan di back up oleh kami tim pengamanan Pilkada Babel, baik itu dari TNI maupun Polri," jelasnya.

Ia pun mengungkapkan rasa syukurnya, karena kegiatan simulasi yang terdiri dari 700 orang personil gabungan TNI/Polri tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.
"Alhamdulillah, kegiatan simulasi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, semoga nanti akan tercipta Pilkada yang aman dan damai," harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sekda Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, yang menyampaikan rasa syukur simulasi tersebut telah berjalan sukses dan sesuai dengan rencana. 

Ia menyampaikan bahwa akan ada evaluasi terkait pelaksanaan simulasi tersebut, sehingga kedepan jika memang terjadi kejadian secara nyata, hal-hal penanganan maupun langkah antisipasinya dapat dilakukan dengan baik.

"Kita bersyukur kegiatan simulasi ini bisa berjalan sukses dan sesuai rencana, dan setelah ini akan ada evaluasi. Jadi kedepannya personil keamanan kita siap menghadapi kenyataan yang sebenarnya, jika saja kemungkinan-kemungkinan itu terjadi," terangnya.

Sekda juga menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan momentum Pilkada Serentak yang akan berlangsung di 3 Kabupaten/Kota, yaitu di kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung untuk melaksanakan hak demokrasinya untuk memilih pemimpin yang baik.

Ia pun berpesan agar masyarakat tidak terpengaruh akan provokasi yang beredar dan jangan sampai memperkeruh suasana, sehingga terciptanya Pilkada Serentak di Bangka Belitung yang aman, tertib, dan lancar. (HK)

Penulis : HK
Reporter : Tri Dianita
Photografer : Maulana & Rio
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]