Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Bangka TengahBangka Belitung kembali menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia, setelah Sonia Fergina Citra, yang mewakili negeri Serumpun Sebalai dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2018, berhasil meraih penganugerahan tertinggi sebagai Puteri Indonesia 2018.

Sonia Fergina Citra (25), puteri kelahiran Belitung didaulat menjadi Puteri Indonesia 2018 setelah berhasil mengalahkan 39 kontestan terbaik dari 34 provinsi se-Indonesia, di malam Grand Final Puteri Indonesia 2018 yang dilaksanakan pada Jumat (9/3/2018) lalu. Dan di malam Grand Final ini Sonia juga menyabet gelar sebagai Puteri Indonesia Intelegensia 2018, diikuti Vania Fitryani sebagai Runner Up 1 sekaligus Puteri Indonesia Lingkungan, dan Wilda Octaviana Situngkir sebagai Runner Up 2 sekaligus Puteri Indonesia Pariwisata, serta Puteri Indonesia Perdamaian disandang oleh finalis asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan masyarakat dengan bangga menyambut kedatangan Puteri Indonesia  2018, yang pulang kampung yang telah mengharumkan nama Bangka Belitung di kancah nasional.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih atas pencapaian prestasi Sonia, kedatangannya di Pulau Bangka disambut hangat Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, didampingi Sekda Babel Yan Megawandi, dalam acara yang bertajuk Sonia Pulang Kampung serta dilakukan juga konferensi pers bersama awak media setempat, yang berlangsung di Restoran Gale - Gale, Pangkalanbaru Bangka Tengah, Senin (19/3/2018) siang.

Dalam konferensi pers, Sonia yang didampingi juga pihak Yayasan Puteri, mengucapkan rasa terimakasihnya yang terdalam kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Bangka Belitung yang telah mendukungnya selama ini, sehingga berhasil mendapatkan kepercayaan menjadi Puteri Indonesia 2018.

"Dukungan yang diberikan masyarakat Bangka Belitung selama ini terhadap diri saya, menambah kepercayaan dan motivasi saya untuk menggapai yang terbaik" tuturnya.

Kemudian, dia menyampaikan motivasi untuk mengikuti Puteri Indonesia 2018 adalah karena ingin berkontribusi dalam mengenalkan dan memajukan daerah atau kampung halamannya, yang terkenal kaya akan sumber daya.

Dalam ajang pemilihan tersebut, Sonia mengakui, sejak awal selalu mengedepankan potensi daerah Babel dari sektor pariwisata dengan memperkenalkan kuliner daerah, serta pendekatan kebudayaan untuk mendorong perekonomian masyarakat daerah.

Selain itu, dengan menonjolkan kearifan lokal di Bangka Belitung dalam menjaga toleransi antar hidup bermasyarakat yang selama ini selalu terjaga dan terbina dengan baik, dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam menjaga ketentraman dalam bingkai kesatuan masyarakat Indonesia. (Erw_HK)

Penulis :Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]