LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA BARAT --
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Perangkat Daerah Dinas Komunikasi dan Informatika, berlangsung di Hotel Pasadena, Muntok Bangka Barat, Kamis (8/3/2018).

Rakor diikuti perwakilan Perangkat Daerah Dinas Komunikasi dan Informatika dari tujuh Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung dan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Babel dengan peserta sebanyak 90 peserta dan berlangsung selama dua (2) hari, pada 8 dan 9 Maret 2018.

Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ahmad Fauzan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memformulasikan dan mensinkronisasikan kegiatan Diskominfo se-Bangka Belitung, sehingga sinergitas kelembagaan dapat terkomunikasi dan terkoneksi dengan baik.

"Rakor ini dapat digunakan sebagai ajang diskusi, komunikasi, dan koordinasi antara Kabupaten/Kota dengan Provinsi dalam menerapkan langkah-langkah strategis dalam pencapaian kinerja bersama," jelasnya.

Kemudian, selain diisi dengan diskusi Rakor ini juga akan menghadirkan para narasumber yang berasal dari Bapppeda, serta Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi.

Ada beberapa topik dalam pembahasan yang akan disampaikan para pemateri, yang diharapkan agar dapat menambah ilmu pengetahuan, serta mengimplementasikan kebijakan di lapangan.

"Kebijakan pembangunan sektor Kominfo di Provinsi Babel, serta pembahasan kedudukan data Statistik dalam penyusunan arah pembangunan daerah menjadi materi pembahasan yang akan disampaikan pihak Bapppeda dan BPS," katanya melanjutkan.

Ia menambahkan, momen pertemuan ini diharapkan dapat diikuti dengan baik oleh peserta, agar dapat memahami serta menambah wawasan cakrawala berpikir, dan dapat merumuskan suatu kebijakan satu arah, serta menghindari tumpang tindih program demi peningkatan kualitas pelayanan kepada publik terhadap sektor komunikasi informatika dalam pembangunan daerah. (ERW_HK)

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK


Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]