LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH - Rakornas Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) 2018 Bangka Belitung mendatangkan keberkahan tersendiri bagi para pelaku UMKM Babel.

Hal ini terlihat dari tingginya animo peserta Rakornas, membeli produk khas Babel baik makanan maupun minuman untuk dibawa pulang kedaerah asal mereka sebagai buah tangan.

Koordinator UMKM Bangka Belitung Herawati, mengatakan selama pelaksanaan Rakornas yang berlangsung selama tiga hari tersebut, omset penjualan produk UMKM Babel yang dijajakan, mencapai omset sekitar 40 Juta Rupiah. "Alhamdulillah, sampe malam penutupan hari ini, omset penjualan kami mencapai 40 juta rupiah," ungkap Hera yang ditemui di stand UMKM Babel, Jumat (2/3/2018) malam.

Menurut Hera, aneka produk lokal andalan dari berbagai UMKM yang ada di Bangka Belitung yang dijajakan seperti Getas (Kretek), Ampiang ikan, Kemplang, Bumbu lempah kuning, Rusip, Kue lapis susu, ikan asin, Kricu Cumi, Kricu Udang, serta minuman Jeruk Kunci, menarik minat para peserta Rakornas untuk membeli.

"Getas dan Kricu yang paling banyak diminati, kedua produk itu menjadi andalan diantara penganan lain, mungkin mereka sudah mengetahui dan mencari di informasi internet," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, ramainya para pembeli membuat Ia dan rekan-rekan merasa kewalahan untuk melayani. Dijelaskannya, peserta dari Sulawesi dan Kalimantan yang paling banyak melakukan transaksi pembelian. Namun, Ia mengaku sangat senang, karena selain naiknya omset penjualan, produk-produk UMKM Babel dapat lebih dikenal lagi .

"Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari para pelaku UMKM dengan adanya kegiatan ini. Semoga kedepannya sinergi Pemerintah Daerah dengan para pelaku usaha kecil, bisa terjalin dengan baik dan dari waktu ke waktu semakin meningkat," harapnya. (Erw_HK).

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]