Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COMPANGKALPINANG - Taman teknologi yang berada di SMK Negeri 2 Pangkalpinang, hari ini (Jumat, 23/3/2018), telah diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy, yang ditandai dengan penekanan sirene oleh Mendikbud bersama-sama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin, dan pejabat lainnya.

Taman teknologi yang dibangun dengan dana bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dengan total dana sebesar 760 juta rupiah tersebut, melibatkan pula peranan masyarakat dunia pendidikan dan orangtua dengan memberikan bantuan sebesar 60 Juta rupiah.


Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan bahwa selain pemerintah, keterlibatan masyarakat, dan orangtua murid, agar dapat membantu kemajuan dunia pendidikan yang dirasa memang diperlukan, agar dunia pendidikan dapat berkembang dan menjadi lebih baik.


"Komite sekolah boleh menghimpun dana dari pemerintah, masyarakat, dan orangtua murid, asal sesuai dengan amanat undang-undang dan sesuai aturan, demi kemajuan pendidikan kita," terangnya.


Kemudian ia mengatakan, taman teknologi yang diresmikan itu agar dapat dijadikan pusat pengembangan teknologi tepat guna dan relevan, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri.


"Mesti diingat, walaupun keberadaan taman teknologi ini ada di SMKN 2, tapi bukan berarti hanya bisa digunakan oleh SMKN 2 saja, melainkan bisa juga digunakan oleh sekolah dan masyarakat, terutama Sekolah-sekolah SMK yang ada di Babel, untuk bisa ikut ambil bagian didalam memanfaatkan keberadaannya," tegasnya.


Selanjutnya, Menteri mengatakan taman teknologi merupakan laboratorium untuk pengembangan ilmu pengetahuan, artinya teknologi yang telah ada dapat dijadikan semakin lebih baik dan maju, dan dari waktu ke waktu dapat semakin disempurnakan, sehingga akan memiliki nilai keunggulan dengan sentuhan teknologi terbarukan.


Selain itu, ia menegaskan saat ini pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam arah kebijakan pembangunan yang terfokus pada kemajuan sektor pariwisata dan kelautan. Oleh karena itu, pengembangan muatan lokal harus mengedepankan sektor unggulan, agar dapat berjalan. Dan seiring dengan adanya taman teknologi ini, agar dapat memberikan kontribusi yang positif didalam pengembangan sektor unggulan tersebut. (Erw_HK)


Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]