LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA BARAT -
Rapat Koordinasi (Rakor) Perangkat Daerah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Se-Bangka Belitung, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat, Yunan Hilmi yang bertempat di Pasadena Hotel, Muntok, Kamis (8/3/2018).

Dalam sambutannya, Sekda Bangka Barat, mengungkapkan rasa terimakasihnya untuk Diskominfo Babel yang telah  melaksanakan Rapat Koordinasi di negeri Sejiran Setason dan mengucapkan selamat datang kepada para peserta.

Ia mengakui beberapa wilayah di Bangka Barat sulit mendapatkan akses internet atau belum terjangkau secara maksimal.

"Permasalahan ini, mohon mendapatkan perhatian serius dan kerjasama dari kita bersama untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harapnya.

Ia juga mengatakan Pemeritah Kabupaten Bangka Barat dalam menyikapi masalah ketersediaan internet, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk dapat menyediakan internet berbasis fiber optik, sehingga dapat melahirkan pelayanan internet ke daerah pedesaan di wilayah kabupaten Bangka Barat.

"Kehadiran internet berbasis optik pada setiap wilayah dapat mengintegrasi wilayah pedesaan sampai ke Kabupaten, sehingga terciptanya e-Government," ungkapnya.

Selanjutnya ia menambahkan, dalam penggunaan internet agar dapat dimaksimalkan pada bidang pendidikan dalam Ujian Nasional yang berbasis komputer, yang menjadi tantangan tersendiri untuk menghadirkan pelayanan internet yang memiliki kecepatan tinggi.

Selain itu, penggunaan internet pada bidang peningkatan ekonomi masyarakat kecil, diakuinya akan dapat meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM dan sektor informal lainnya, dengan adanya jaminan dan ketersediaan jaringan internet yang baik.

Ia juga mengharapkan agar kegiatan Rakor ini dapat dijadikan sarana untuk mensinergikan antara Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung dalam menyamakan persepsi dalam merumuskan kebijakan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Erw_HK)

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]