LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, menyampaikan pengalokasian anggaran pada bidang pendidikan sebesar 24 persen dalam APBD 2018, merupakan bentuk kepedulian pemerintah akan dunia pendidikan di Bangka Belitung. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan, dalam acara peresmian taman teknologi di SMK Negeri 2 Pangkalpinang, yang diresmikan oleh Mendikbud RI Muhadjir Effendy, Jumat (23/3/2018).

Sekda mengungkapkan, pemerintah provinsi sangat konsen didalam mewujudkan kemajuan dunia pendidikan di Bangka Belitung. Diterangkannya, sejak Anak usia dini, agar dapat langsung mengenyam pendidikan melalui PAUD, selain itu juga diajarkan mengaji, yang bertujuan untuk membentuk mental dan spiritual Anak agar lebih baik, serta menedukasi masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi Anak-anaknya.

"Pemprov mengalokasikan anggaran sebesar 24 persen, angka ini telah melebihi ambang batas yang ditentukan undang-undang yaitu sebesar 20 persen. Ini bentuk kepedulian kita untuk dunia pendidikan. Sejak anak usia dini, haruslah masuk ke PAUD, diajarkan mengaji juga untuk pembentukan mental mereka, dan edukasi ke para orangtua pentingnya pendidikan Anak," paparnya.

Selain itu, Sekda Yan Megawandi juga menyampaikan harapannya setelah diresmikannya taman teknologi, agar dapat menjadi tempat pertemuan dunia pendidikan, usahawan, serta masyarakat untuk melakukan hal-hal yang positif, terutama dalam pengembangan dan penerapan ilmu teknologi.

Ia juga menerangkan, SMK Negeri 2 di Pangkalpinang yang sudah lama didirikan sejak tahun 1967 itu, memang menjadi salah satu sekolah unggulan dan terbaik di Bangka Belitung, terutama sekolah kejuruan dengan segala kelengkapannya.

Sementara itu, taman teknologi telah diresmikan secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, yang ditandai dengan penekanan sirene secara bersama-sama dengan Sekda Babel, Pjs Walikota Pangkalpinang, Kepala LPMP, Kepala Kantor Bahasa, Ketua Ombudsman, serta Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pangkalpinang. Diharapkan, keberadaannya dapat menjadi tempat untuk pengembangan teknologi, atau dijadikan destinasi wisata baru, serta dapat mengangkat dunia pendidikan di Bangka Belitung menjadi lebih baik. (Erw_HK)

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]