Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, PANGKALPINANGSeminar Nasional "Go Digitalisasi" dalam Upaya Peningkatan Ekonomi Daerah melalui Digitalisasi menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, dijadwalkan berlangsung, Selasa (6/3) 2018 mendatang, di Restoran Gale - Gale, Bangka Tengah.

Seminar Digitalisasi tersebut akan diikuti para tamu undangan dari berbagai kalangan serta melibatkan para siswa sekolah se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Digitalisasi sendiri memiliki makna sederhana, yaitu suatu wujud atau hasil dari perkembangan teknologi yang dewasa ini berkembangan sangat pesat dan bertujuan untuk memberikan kemudahan akses serta efisiensi dari berbagai lini kehidupan, misalnya tenaga, biaya, prosedur, waktu, kecepatan dan  lain - lain.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Bangka Belitung, Sudarman, diwakili Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik ( KIP ), Ahmad Fauzan menerangkan kehadiran Menteri Komunikasi dan Informatika dalam seminar mendatang untuk menyampaikan materi mengenai upaya mengoptimalkan penggunaan internet di Era Digitalisasi.

"Dewasa ini perkembangan dunia digital pada era globalisasi mengalami perkembangan dan peningkatan sangat pesat, bagaimana tata cara memahami dan memanfaatkan informasi menjadi teramat penting dalam penerapan dalam berbagai bidang," jelasnya, Minggu (4/3/2018).

Dalam aspek ekonomi, pemanfaatan teknologi pada bidang ekonomi tidak dapat lepas dari Digitalisasi, kecenderungan masyarakat dunia dalam mencari sebuah informasi untuk melakukan transaksi dalam jaringan ( Daring ) dekade saat ini, dalam segala aspek menjadi suatu peluang dan pintu masuk untuk dapat dimanfaatkan secara optimal.

"Penyebaran sebuah informasi produk yang dapat diakses kapan dan dimana saja oleh siapa menjadi peluang bagi para pelaku ekonomi dalam mempromosikan sebuah usaha dan produk yang dihasilkan," papar Ahmad Fauzan.

Seminar "Go Digitalisasi" ini mengundang para siswa generasi milenial yang juga merupakan generasi penerus bangsa agar dapat mengenal dan memahami secara lebih mendalam dunia teknologi komunikasi digital sehingga mampu menghadapi tantangan serta siap bersaing dalam derasnya arus globalisasi dunia. (Erwin)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]