LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas) adakan kegiatan Pelatihan SAR Tahun 2018, Bertemakan  Melalui Pelatihan Potensi SAR Kita Tingkatkan Profesionalisme, Sinergitas, Solidaritas dalam mendukung Keberhasilan Operasi SAR, Berlangsung sejak 26 - 30 Maret 2018, di Bangka City Hotel, Senin (26/2/2018).

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan pesatnya perubahan paradigma penanggulangan bencana dunia, sudah selayaknya kita melakukan revitalisasi terhadap program dan tata kelola penanggulangan bencana yang sejak semula telah difokuskan untuk penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

"Managemen  revitalisasi merupakan pengaturan tata kelola sumber daya manusia yang dianggap memiliki kompetensi dalam mengelola potensi- potensi kerentanan dan kerawanan yang dapat mengancam kehidupan manusia berdampak pada ketidak berfungsian sosial," paparnya.

Lebih lanjut, Kehadiran Kantor SAR di tengah-tengah masyarakat Kota Pangkalpinang dalam setiap kejadian bencana, peran dan kontribusinya sangat dirasakan dan diharapkan menjadi agen dalam meningkatkan kapasitas masyarakat disekitarnya dalam menghadapi bencana.

Terakhir, Mikron berharap kepada peserta untuk dapat menggunakan kesempatan pelatihan ini agar dapat meningkatkan kemampuan dengan menambah ilmu dan pengalaman serta persaudaraan antar Potensi SAR di Bangka Belitung.

"Tingkatkan kompetensi diri sebagai Potensi SAR yang siap tanggap dan terampil dalam menangani bencana serta membangun kesatuan dan persatuan melalui kegiatan Pencarian dan Pertolongan dengan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan," harap Mikron dihadapan tamu undangan dan peserta pelatihan. (Erw)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]