LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Dalam penerapan DesaMart di kawasan Bangka Belitung, Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak beberapa pihak Provider Telekomunikasi untuk memperkuat jaringan yang terletak di kawasan DesaMart.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Pemprov Babel Sudarman, kepada In Radio saat ditemui di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (5/3/2018).

Ia menyampaikan bahwa saat ini pihaknya akan memaksimalkan jaringan internet pada 20 titik DesaMart yang akan dibentuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita mengajak para provider untuk memperkuat jaringan mereka ditiap titik DesaMart nanti, dan mereka juga mendukung kebijakan Gubernur ini dalam pembangunan DesaMart," ujarnya.

Menurut Sudarman, di beberapa titik DesaMart masih belum terdapat akses jaringan internet, sehingga bisa menghambat dalam proses percepatan informasi serta transaksi yang akan terjadi di DesaMart yang belum tersentuh oleh jaringan internet.

"Ada beberapa titik sinyal internet yang kurang, dan mereka para provider juga pada dasarnya berkomitmen, kita tinggal nenentukan titik dari DesaMart ini, sehingga bisa memastikan lokasi tersebut apakah sudah terpasang Base Transciever Station ( BTS) mereka atau belum, jika masih belum ada BTS di lokasi tersebut, maka mereka akan membangun BTS baru," tambahnya.

Selain bekerjasama dengan berbagai Provider seperti Telkomsel, Indosat, 3, dan provider lainnya yang ada di Bangka Belitung, Sudarman mengatakan bahwa pihaknya akan meminta bantuan kepada pihak Kementerian Kominfo dalam 'pembangunan jaringan tersebut.

"Balai Lokal Monitor (Balmon) dari Kemenkominfo akan berusaha membackup dari program mereka, jika para provider tidak bisa membangun dengan alasan dari segi profit bisnisnya kurang menguntungkan, maka kita akan meminta bantuan dari kemenkominfo untuk membangunnya," tambahnya.

Sudarman menjelaskan, hingga saat ini berdasarkan apa yang disampaikan oleh Sekda Babel Yan Megawandi, untuk sementara telah ditentukan 20 titik Bumdes yang akan diterapkan, yakni masing-masing di tiap Kabupaten/Kota, yakni di Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, dan Bangka Selatan. (nita_HK)

Penulis : Tri Dianita
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]