Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia Babel Resmi di Lantik, Siap Kembalikan Kejayaan Lada Putih Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, April 16, 2018

Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia Babel Resmi di Lantik, Siap Kembalikan Kejayaan Lada Putih Babel

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH Ketua Umum DPP ALFI/ILFA  (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia/Indonesia Logistics and Forwarders Association) Yukki Nugraha Hanafi, melantik sekaligus mengukuhkan Kepengurusan ALFI/ILFA Wilayah Bangka Belitung periode 2018-2023, di Restoran Gale - Gale, Pangkalan Baru Bangka Tengah, Senin (16/4/2018).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kapolda Babel, Danrem 045 Gaya, Kejati Babel, Kepala Bea Cukai Babel, serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel.

Yukki Nugraha Hanafi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada acara tersebut merupakan tanda - tanda baik untuk Asosiasi Logistik dan Perhubungan didalam memajukan usaha jasa transportasi yang bermitra pada Kementerian perhubungan.

"Pengukuhan kepengurusan periode 2018 - 2023 di Babel untuk mampu mengemban amanah serta dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan jasa transportasi dan logistik agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah," paparnya.

Lebih lanjut, ia sampaikan di usianya yang ke - 29, Asosiasi ALFI sebagai wadah sarana tukar pikir yang sehat, dan mandiri dengan mendorong kualitas keterbukaan untuk setiap stakeholder untuk saling menguatkan satu sama lainnya dalam memberikan karya nyata didalam pembangunan.

Sementara, Ketua DPW ALFI Babel Edwin Salim, saat diwawancara reporter In Radio menyampaikan, bahwa logistik dan jasa transportasi di wilayah Babel sangat strategis. Ia menilai provinsi kepulauan Bangka Belitung dapat dijadikan pintu masuk perdagangan nasional maupun internasional.

Terkait dengan permintaan Gubernur untuk mengembalikan kejayaan lada Babel, Edwin menyatakan siap membantu masyarakat Babel dengan cara terjun langsung untuk meyakinkan pihak pengusaha gudang dikala harga turun, agar dapat menahan persediaan untuk dapat disimpan di gudang, kemudian mencari pembeli yang lebih tinggi.

"Komitmen ALFI  bersama stakeholder daerah dan pusat agar dapat bersama untuk menekan harga komoditi dan tetap stabil, tidak ada permainan harga oleh oknum pengusaha," tegasnya.

Menurut dia, saat ini tantangan yang dihadapi oleh para pengusaha logistik dan trasportasi yakni terkait masalah pelabuhan untuk laut, karena itu pihaknya akan bekerjasama dengan Pelindo II mengenai masalah harga agar mendapatkan solusi terbaik, serta melakukan pengawasan dengan melibatkan pihak yang terkait untuk menjaga agar tidak terjadinya kecurangan. (Erw_HK).

Penulis : Erwin Gunawan ll editor : HK

Tidak ada komentar: