Bangka MTB XCO 2018, Ajang Kesiapan Atlet Lokal Menuju Porprov 2018 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, April 11, 2018

Bangka MTB XCO 2018, Ajang Kesiapan Atlet Lokal Menuju Porprov 2018

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Semangat memasyarakatkan olahraga balap sepeda di tengah masyarakat Bangka Belitung mendasari pemikiran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel bekerjasama dengan Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia ( ISSI ) Babel, ISSI Kota Pangkalpinang, dan ISSI Kabupaten Bangka Tengah untuk menghadirkan event perlombaan bertaraf nasional maupun internasional di daerah Bangka Belitung.

Bangka MTB XCO 2018, merupahkan ajang perlombaan balap sepeda tingkat nasional memperebutkan " Piala Gubernur Babel Cup 2018 ", berlangsung sejak tanggal 14 - 15 April 2018, diikuti para pembalap dari dalam Kabupaten / Kota di Bangka Belitung serta luar daerah , seperti : Palembang, Jakarta, Bandung, dan Bogor, berlokasi di Papingo Bike Park Jembatan 12 Pangkalpinang.

Ferdiyan Hermawan Loebis, Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia Bangka Belitung mengutarakan perlombaan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Babel bersama induk olahraga sepeda nasional ( ISSI ) Babel untuk menjaring dan melahirkan atlet balap sepeda Lokal berprestasi daerah agar kedepan dapat berbicara dan meraih prestasi pada tingkat nasional bahkan internasional.

"Panitia menargetkan jumlah peserta yang akan mengikuti perlombaan ini sebanyak 150 peserta, baik peserta lokal maupun daerah luar Babel," terang Ferdiyan, Rabu (11/04/2018).

Lebih lanjut, beliau sampaikan khusus atlet lokal Babel, kesempatan ini dapat dijadikan ajang meraih prestasi terbaik, juga dijadikan kesiapan untuk menghadapi perhelatan olahraga tertinggi daerah Bangka Belitung, Pekan Olahraga Provinsi 2018 pada bulan September yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam ajang Bangka MTB XCO 2018, peserta balap sepeda yang akan mengikuti perlombaan dibagi beberapa kelompok perlombaan, diantaranya : Junior open, Senior open,master A Open, Master B Open, Women Open, Junior Lokal Babel, dan  Senior Lokal Babel. (Erw)

Tidak ada komentar: