Dua Kawasan Ekonomi Khusus Pulau Bangka, Gerbong Kemajuan Ekonomi Daerah - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, April 13, 2018

Dua Kawasan Ekonomi Khusus Pulau Bangka, Gerbong Kemajuan Ekonomi Daerah

INRADIOFM.COMBANGKA TENGAH - Upaya percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah Bangka Belitung melalui sektor pariwisata, diwujudkan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Babel untuk mendapatkan persetujuan, serta penetapan Dewan Nasional terkait Kawasan Khusus Ekonomi di Pulau Bangka.

Menurut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Pemerintah telah mengusulkan, serta mempersiapkan dua kawasan strategis, meliputi kawasan Pan Semujur di Kabupaten Bangka Tengah, dan kawasan Pantai Timur di Kabupaten Bangka untuk segera dapat ditetapkan sebagai kawasan pariwisata andalan pulau Bangka.

"Paparannya telah kita sampaikan kepada Pemerintah Pusat, agar kedua kawasan itu dapat segera ditetapkan," jelasnya saat memberikan sambutan pada acara pertemuan bersama Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Aula pertemuan Pantai Pan Semujur, Jumat (13/4/2018).

Kemudian, ia mengatakan pemerintah daerah meyakini perkembangan pariwisata di Babel jika sudah ditetapkannya kawasan-kawasan itu sebagai kawasan khusus pariwisata, maka pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat akan semakin maju, seiring dengan berjalannya sektor pariwisata. Yang akan menjadikan roda perekonomian di berbagai sektor, juga dapat berjalan bersama dengan cepat.

"Keberadaan aktivitas tambang, sedikit-sedikit mulai kita kurangkan, dan kedepankan sektor pariwisata, diantaranya terus berupaya untuk mendorong dua kawasan tersebut," ujarnya.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, sebagai gerbong kemajuan, serta momentum untuk memperkenalkan dunia pariwisata daerah Babel kepada dunia luar. (Erw)

Tidak ada komentar: