Ketua Bawaslu Babel : Tahapan Kampanye Pilkada Serentak di Babel Cukup Kondusif - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, April 13, 2018

Ketua Bawaslu Babel : Tahapan Kampanye Pilkada Serentak di Babel Cukup Kondusif

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangka Belitung, Edi Iriawan mengatakan, tahapan kampanye Pilkada Serentak di Babel untuk Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung berjalan aman dan kondusif di lapangan.

Hal ini disampaikannya dalam program Cerudik LPPL In Radio dengan tema Netralitas Media Dimusim Pilkada, Kamis (12/4/2018) malam.

Ia mengatakan Bawaslu Babel telah menerima beberapa laporan dari Panwaslu Kabupaten/Kota yang sifatnya masih dalam jalur benar atau aman. Dimana, para paslon cukup memahami dan mematuhi aturan yang telah disepakati bersama selama ini.

"Laporan Panwascam Kabupaten /Kota, sepertinya masih aman ya. Terkhusus, ada satu di Pangkalpinang yang dalam proses dilimpahkan ke pengadilan. Selebihnya aman-aman saja," ungkap Edi.

Edi mengemukakan dibutuhkannya netralitas media dalam meningkatkan angka partisipasi pemilih melalui pemberitaan yang objektif dan berimbang, dengan memberikan kesempatan yang sama kepada setiap Paslon. Terutama membahasakan visi misinya, melalui pemberitaan-pemberitaan yang mencerdaskan masyarakat di masa tahapan Pilkada yang sedang berjalan saat ini.

"Sangat bijak ya, jika media terus menjaga netralitasnya. Kami sangat apresiasi pada media yang selalu objektif dan berimbang beritanya, apalagi setiap Paslon diberi ruang yang sama. Hal ini luar biasa menurut kami," ucapnya.

Seperti diketahui, Pilkada Serentak di Babel akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang, yang meliputi 3 daerah Kabupaten/Kota, yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung. (AB_HK)

Penulis : Abu Bakar || editor : HK

Tidak ada komentar: