Memaknai Harkonas Dalam Hadirkan Konsumen Cerdas - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, April 23, 2018

Memaknai Harkonas Dalam Hadirkan Konsumen Cerdas

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendagri) Suhanto mengatakan, agar jalan sehat dalam Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas, Minggu (22/4/2018).

"Konsumen cerdas berjuang untuk  memperjuangkan hak - hak dan kewajibannya seperti yang telah dijamin Pemerintah dalam Undang-Undang," tuturnya.

Dalam melakukan setiap transaksi dalam memenuhi kebutuhan dan hak, Konsumen wajib untuk meneliti sebelum membeli produk dengan   melakuan pengecekan label dan tanggal kadaluwarsa, kemudian  cek tanda Standar Nasional Indinesia (SNI), untuk barang yang telah diwajibkan SNI, beli sesuai kebutuhan, dan yang tak kalah penting adalah selalu menggunakan produk buatan dalam negeri.

"Cintai produk dalam negeri," ajak Suhanto saat ditemui pada kegiatan Jalan Santai yang dilaksanakan di pusat titik nol Pulau  Bangka, Alun - Alun Taman Merdeka, Puncak perayaan Harkonas VI 2018 akan diselenggarakan pada 24 April 2018 di Alun- Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bertemakan, "Konsumen Cerdas di Era Digital" dilaksanakan bersama -sama dengan para pelaku usaha, serta Pemerintah ProvInsi dalam upaya memanfaatkan teknologi digital. (Erw)

Tidak ada komentar: