LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG -Pelepasan balon berwarna biru ke udara oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Ketua Tim PKK Babel, Ny. Melati Erzaldi bersama anak - anak berkebutuhan khusus ( Autis ) menandai peringatan hari Autis Se - dunia tingkat Provinsi, yang diperingati setiap tanggal 02 April.

Sebelumnya, Dalam kesempatan tersebut Gubernur Erzaldi meninjau langsung stan kerajinan hasil karya Sekolah Luar Biasa dan Yayasan Pendidikan Anak Cacat yang dihasilkan para anak - anak berkebutuhan khusus, seperti : Kerajinan Timah ( Pewter ), Tudung Saji dan Terindah, Arkilik, serta aneka produk makanan yang langsung mendapatkan sanjungan Gubernur Babel.

" Cantiknya bunga itu, sama cantik sama kamu," ujar Gubenur kepada seorang anak perempuan berkebutuhan khusus dengan mengunakan bahasa isyarat, Bertempat di Gedung Pusat Layanan Autis,  Senin ( 02/04/2018 ).

Menurut beliau, semangat yang ditunjukkan para orang tua terhadap anak - anak yang berkebutuhan khusus sungguh luar biasa, kasih sayang yang diberikan, kesabaran, penuh perjuangan terhadap keluarga yang dihadapi suatu energi yang tidak dapat dinilai dengan apapun.

Selain itu, kehadiran Pusat Lembaga Autis Babel dengan segala keterbatasannya mampu memberikan pelayanan terbaik merupakan bentuk pengabdian dan karya bakti tidak ternilai harganya.

" Ketika kita dapat memberikan sebuah kebahagiaan kepada orang lain, kepuasan dalam diri merupakan rahasia hati, suatu kebanggaan melihat orang anak yang tidak dapat bicara menjadi dapat berbicara," katanya.

Sebab itu, sungguh naif jika Pemerintah tidak hadir dan konsen dalam memberikan pelayanan serta bantuan kepada mereka, sebab itu, harus menjadi perhatian serius kita bersama dalam memberikan sesuatu yang terbaik, jangan biarkan lembaga ini berjalan sendiri.

" Kedepannya, Pusat Autis akan kita bangun Kolam renang, asrama agar dapat memudahkan para anak kebutuhan khusus mendapatkan terapi, dan saya yakin ini akan menjadi tempat terbaik," terangnya.

Lebih lanjut, Gubernur Erzaldi Rosman berpesan kepada orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus untuk dapat membuat komunitas agar dapat saling bertukar informasi, menumbuhkan semangat satu sama lain untuk mendidik, memelihara, karena anak - anak ini dihadirkan ditengah kita ini merupakan rahasia Ilahi. (Erw ).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]