Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Ketua Forum Duta Genre (Generasi Berencana) Bangka Belitung 2018, Rizky Meliano mengatakan, setiap Anak Indonesia memiliki hak yang sama menikmati hidupnya, seperti layaknya Anak-anak di belahan dunia lain pada umumnya. 

Hal ini dikatakannya menanggapi kejadian digagalkannya pernikahan seorang remaja perempuan 16 tahun dengan seorang pria 50 tahun baru-baru ini yang terjadi di Kabupaten Bangka Tengah, saat menjadi narasumber dalam program Cerudik di LPPL In Radio 97,6 FM, dengan tema Nikah Tak Sekedar Asal Sah.

Rizky menambahkan bila merujuk pada pendewasaan usia pernikahan (PUP) dari sosialisasi terkait generasi berencana di Babel. Didapatkan kesimpulan bahwa usia minimal seseorang dikatakan siap menikah adalah 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki - lakinya.

"Usia segitu sudah cukup matang menurut aku dari segi pendewasaan usia pernikahannya. Untuk yg cowok matang diusia 25 dan yang wanitanya 21 tahun," ungkapnya.

"Nah untuk di Bangka Tengah itu, sangat disayangkan bila benar terjadi. 16 tahun itu muda banget buat nikah. Semoga yang seperti ini tidak terjadi lagi." harapnya.

Masa Muda Adalah Masa Mengeksplore Diri

Saat ditanya apa yang bisa dilakukan Anak - anak remaja seperti remaja yang hampir melakukan nikah diri baru - baru ini di Bangka Tengah. Rizky mengingatkan sesungguhnya masa remaja adalah masa terbaik yang bisa dimiliki seseorang untuk meningkatkan kualitas diri dan belajar banyak hal yang bisa bermanfaat dimasa depannya.

"Masa remaja itu masa terbaik yang pernah ada dalam hidup seseorang menurutku. Masa buat mengekplore diri bahkan belajar banyak hal tentang dunia ini," ungkap Rizky.

"Kalo ditanya kapan nikah akan ada saatnya untuk itu, tapi buat sekarang manfaatkan masa luangmu masa mudamu mengejar pendidikan setinggi - tingginya untuk kebaikan masa depanmu. Jadilah generasi berencana," pesannya. (AB_HK)

Penulis : Abu Bakar || editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]