2567 Santri TPA Pangkalpinang Di Wisuda - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, Mei 11, 2018

2567 Santri TPA Pangkalpinang Di Wisuda

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Sebanyak 2567 santri mengikuti wisuda santri angkatan ke - 18 LPPTKA BKPRMI Kota Pangkalpinang tahun 2018, yang berlangsung di Makodim 0413/ Bangka, Pangkalpinang, Kamis (10/5/2018).

Ketua panitia pelaksana wisuda, Ustadz Syofwan Asari mengatakan, adanya peningkatan jumlah peserta santri yang di wisuda tahun ini, dan dia mengapresiasi kesadaran para orangtua yang telah memberikan perhatian khusus kepada pendidikan akhlak Anak-anaknya melalui pengenalan Al Qur'an sejak dini.

"Dari sebanyak 144 TPA binaan BKPRMI Kota Pangkalpinang, ada berjumlah 2567 santri yang kita wisuda hari ini. Alhamdulillah, tahun ini tahun terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. Kami mengucapkan terimakasih kepada para orangtua yang telah mendukung kegiatan ini, dengan kontribusi yang luar biasa. Semoga apa yang diberikan menjadi barokah bagi Anak-anak kita dan amal ibadah disisi Allah Subhanahu wa taa'la," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang, Ustadz Awanto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan wisuda santri ini merupakan kontribusi orangtua para santri, dan menekankan kegiatan ini dapat menjadi langkah selanjutnya untuk menjadikan setiap santri menjadi pribadi yang Qur'ani.

"Perlu kami sampaikan kepada Bapak Pjs Walikota, bahwa kegiatan hari ini seluruhnya sumbangan dari wali santri semua. Jadi, ini murni dari seluruh wali santri yang ada di Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Ia juga berharap, wisuda tersebut bukanlah akhir dari kegiatan membaca Al Qur'an, namun para santri diharapkan agar selalu mempelajari, memahami isi kandungan Al Qur'an tersebut, serta yang lebih penting adalah mengamalkan Al Quran dalam hidup keseharian.

"Hari ini adalah langkah awal dalam menempa akhlak Anak-anak kita, bahwa mereka sudah bisa membaca Al Qur'an, lalu pelajari dan pahami isinya," ujarnya.

Ia berpesan, agar di masa kepemimpinan pemerintahan yang akan datang, memiliki usaha yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dalam mencetak santri-santri (Anak-anak) yang Qur'ani.

"Semoga usaha dan do'a kita bersama, untuk kepemimpinan dimasa mendatang, agar berusaha lebih baik dari ini," harapnya.

Sementara itu, tampak hadir dalam wisuda santri tersebut, selain dihadiri Pjs Walikota Pangkalpinang Dr. Asyraf Suryadin, juga dihadiri pula oleh Komandan Kodim 0413/Bangka Letkol. Arm Riski Budianto, Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang Drs.H. Paidi, Kabag Humas Pemkot Pangkalpinang Drs. Hasan Rumata, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bangka Belitung Rasyid Ridho, Ketua DPW BKPRMI Bangka Belitung Zaenuddin Alwi, Kapolres Pangkalpinang AKBP. Imam Risdiono, beserta perwakilan ormas Islam yang ada di Kota Pangkalpinang. (AB_HK)

Tidak ada komentar: