Alhamdulillah, 10.386 Mustahiq Mendapatkan Pengobatan Gratis Rumah Sehat Baznas Timah - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, Mei 18, 2018

Alhamdulillah, 10.386 Mustahiq Mendapatkan Pengobatan Gratis Rumah Sehat Baznas Timah

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Salah satu perbuatan mulia yang membanggakan dalam hidup seseorang, adalah saat keberadaannya dapat menjadi jalan kebahagiaan dan kebaikan bagi orang lain disekitarnya yang membutuhkan.

Seperti halnya, rumah sehat BAZNAS Timah yang telah berhasil memberikan pengobatan gratis kepada sebanyak 10.386 warga tidak mampu (Mustahiq), yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan oleh staf kepesertaan Rumah Sehat BAZNAS Timah, Harun S.KM, yang diwawancarai dalam program Cerudik LPPL In Radio, Kamis (17/5/2018) malam.

"Berdasarkan data perbulan April 2018, Alhamdulillah rumah sehat Baznas Timah telah berhasil memberikan pengobatan gratis kepada sebanyak 10.386 mustahiq atau warga yang tidak mampu yang tersebar di pelosok pulau Bangka, termasuk Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Ia menjelaskan, hal itu berkat dana zakat warga Babel yang terkumpul setiap bulannya.

Ia juga mengatakan, fasilitas kesehatan rumah sehat BAZNAS Timah sejak diresmikan pada 29 Juli 2015 lalu, telah dirasakan cukup memadai didalam memberikan pelayanan kesehatan dasar, kepada warga tidak mampu dan yang membutuhkan.

"Bagi masyarakat yang belum tahu, dimana rumah sehat BAZNAS Timah ini, kami ada di kelurahan Ampui, depan asrama polisi, Pangkalbalam. Untuk warga kita yang tidak mampu silakan mendaftar untuk berobat gratis ini," jelasnya.

Dijelaskannya, rumah sehat BAZNAS Timah memiliki fasilitas kesehatan seperti IGD, poli gigi, dokter umum, termasuk konsultasi ibu dan anak, serta imunisasi, dengan jam operasional mulai pukul 8 pagi, hingga 8 malam. (AB_HK)

Penulis : Abu Bakar ll editor : Heri Kurniawan

Tidak ada komentar: