Anis Mariati : Jangan Sadis Mengaitkan Rohis, Dengan Isu Bombastis - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Mei 30, 2018

Anis Mariati : Jangan Sadis Mengaitkan Rohis, Dengan Isu Bombastis

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Menyikapi setiap kejadian apapun dari sebuah perspektif berbeda, sama halnya seperti sedang menguji diri sendiri berada diposisi mana disaat dikondisi yang kurang lebih sama, apakah memilih menjadi bagian solusi atau sebaliknya. Disanalah terkadang sebuah isu bisa menjadi sesuatu yang benar dan dipercaya tanpa pernah melihat kebenaran yang telah berdiri lama sebelumnya.

Hal inilah yang menjadi sebuah catatan tersendiri oleh Anis Mariati, sebagai pembina rohis Belmoti SMK Negeri 2 Pangkalpinang, saat dimintai tanggapannya terkait isu paham-paham radikalisme yang mensasar kalangan pelajar terutama komunitas Rohis-rohis di sekolah.

"Ketika ajaran itu kita pahamkan dengan benar, InsyaAllah mereka tidak akan ikut dengan hal-hal yang bersifat radikal. Pahamkan saja langsung dari sumber Al-Qur'an dan Hadist," ungkapnya.

Memberikan pengetahuan tentang wawasan keislaman yang bersifat keras. Artinya, orang yang tidak paham Islam, tapi mereka salah gunakan, mengatasnamakan Islam, yang sebenarnya keegoisan atas nama kepentingan mereka sendiri.

"Yang pasti, Islam itu Rahmatan Lil Alamin, semua ajaran di Islam itu benar, tak ada yang salah dengan Islamnya. Cukup tanamkan pengetahuan dan Aqidah yang kuat dan benar, InsyaAllah dapat menjaga mereka dari paham-paham seperti itu," tambahnya.

Jaga Kesucian Bulan Ramadhan Dengan Kegiatan Sarat Makna Kebaikan

Dalam moment bulan Ramadhan tahun ini, Anis Mariati yang juga guru agama di SMK Negeri 2 Pangkalpinang ini turut mengingatkan, para generasi muda Islam di Bangka Belitung dapat memanfaatkanya dengan kegiatan-kegiatan positif dan menambah amal, agar menjadi bekal berharga untuk sebelas bulan kedepan yang lebih baik.

"Harapannya, semoga bulan ini menjadi bulan yang benar-benar disucikan, jangan dinodai dengan hal-hal tidak baik, yang itu menjatuhkan moral kita sebagai seorang remaja," ungkapnya

"Manfaatkan waktu dibulan ini, hanya untuk kegiatan-kegiatan yang baik dan positif, yang menambah amal bukan yang sia-sia. Manfaatkanlah kebaikan dibulan ini untuk mewarnai sebelas bulan lainnya, sehingga membuat kita akan terbiasa dengan hal yang baik pula," pungkasnya. (AB)

Tidak ada komentar: