Arus Penumpang Pekan Pertama Ramadhan 1439 H Bandara Depati Amir Menurun - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Mei 24, 2018

Arus Penumpang Pekan Pertama Ramadhan 1439 H Bandara Depati Amir Menurun

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Pekan pertama di bulan suci Ramadhan 2018, arus penumpang pesawat terbang yang datang maupun berangkat melalui Bandara Depati Amir mengalami penurunan.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Chuanda, saat ditemui awak media, Kamis (24/5/2018).

Dirinya mengungkapkan, jika pada hari biasa arus penumpang berkisar 6000 sampai 7000 dengan 54 pergerakan take off landing, namun diawal bulan ini mengalami penurunan dengan jumlah pergerakan sejumlah 46 take off landing, terbanyak dari Jakarta dengan 18 pergerakan, 9 takeoff dan 9 landing dalam satu hari.

"Terjadi penurunan arus penumpang sekitar 9 sampai 11 persen di pekan pertama Ramadhan, dan biasanya akan terjadi kenaikan arus penumpang saat menjelang lebaran atau H-10, baik arus penumpang yang datang maupun berangkat," ungkapnya.

Diungkapkannya, sejauh ini upaya antisipasi akan kenaikan arus penumpang, pihaknya telah menerima surat permintaan dari maskapai penerbangan (airline) untuk menambah penerbangan (extra fly).

Ia juga menyampaikan, kondisi keamanan arus penumpang pesawat sejauh ini dalam keadaan aman dan kondusif, bagi penerbangan di wilayah Bangka Belitung. Ia pun berharap kondisi keamanan ini dapat terus terpelihara dan terjaga, dalam menghadapi arus puncak penerbangan penumpang menjelang lebaran Idul Fitri, dengan tingginya arus kedatangan maupun keberangkatan penumpang.

"Untuk menciptakan suasana dan rasa aman di Bandara Depati Amir, kami telah menjalin koordinasi dan bekerjasama dengan pihak TNI/Polri," ucap Chuanda. (Erw_HK)

Penulis : Erwin ll editor : Heri Kurniawan

Tidak ada komentar: