Bulan Ramadhan 1439 H, Baznas Salurkan 1,5 M Kepada Mustahiq - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Mei 30, 2018

Bulan Ramadhan 1439 H, Baznas Salurkan 1,5 M Kepada Mustahiq

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Provinsi kepulauan Bangka Belitung Bidang Pengumpulan H. Ali Amran mengatakan terdapat kenaikan jumlah penerimaan zakat dari tahun ke tahun.

"Kenaikan penerimaan zakat dari tahun semakin meningkat, pada tahun 2016 lalu penerimaan sebesar 1,8 miliar, untuk tahun 2017, naik mencapai angka 7,2 M," paparnya, saat acara sosialisasi membangun "Keteladanan Pemimpin Muslim Dalam Berzakat", bertempat di Aula Pertemuan Pantai Pasirpadi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (30/5/2018).

Sementara itu, dalam program mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam penanggulangan kemiskinan berdasarkan Syariah, Baznas memiliki konsep penyerahan bantuan atau penerima bantuan dari lima (5) program dasar bidang, meliputi Bidang Dakwah, Pendidikan, Ekonomi, Sosial, dan Kesehatan.

"Pendistribusian Zakat, Infak dan Shadaqah  telah disalurkan kepada Mustahiq (penerima bantuan), selama Bulan Ramadhan 1439 H, Baznas telah menyalurkan bantuan sejumlah 1,5 Miliar," jelas Ali Amran.

Momentum Ramadhan ini dapat dijadikan waktu yang tepat untuk mengumpulkan zakat mal (harta), sebagai seorang Pemimpin langkah ini dapat dijadikan contoh bagi seluruh karyawan dalam memotivasi agar dapat membayar zakat hartanya.

"Sampai saat ini, Selama Bulan Ramadhan dana yang terkumpul dari ASN Pemerintah Provinsi Babel telah mencapai 161 Juta," ujarnya.

Lebih lanjut, Ali Amran sampaikan banyak potensi yang dapat digali untuk dapat memaksimalkan pengumpulan zakat mal, bukan hanya kepada Aparatur Pemerintah saja, seperti : Sektor Perkebunan, Pertambangan, dan Perdagangan dapat menjadi potensi untuk dapat digali secara maksimal.

"Karena itu, Baznas memberikan himbauan kepada masyarakat muslim di Bangka Belitung untuk dapat berzakat hartanya agar dapat membantu masyarakat miskin sesuai dengan ajaran Islam yang dianutnya," harap Ali Amran.

Penulis : Erwin

Tidak ada komentar: