Dinas Pendidikan Babel Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Tenaga Pendidik SMK - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Mei 02, 2018

Dinas Pendidikan Babel Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Tenaga Pendidik SMK

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali membuka kesempatan kepada mahasiswa asal daerah Bangka Belitung  untuk mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan secara gratis dalam Program Beasiswa Pada Perguruan Tinggi Luar Daerah.

Informasi ini, disampaikan Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Deswarman, saat ditemui di Kantor Disdik Babel, Rabu (02/05/2018).

Menurutnya, sebanyak 23 mahasiswa akan dipilih untuk dapat melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Indonesia untuk mengikuti program pendidikan, yaitu : Seni, Mesin, Elektro, Elektronika, Administrasi Perpajakan, serta Perbankan, agar setelah selasai pendidikan dapat menjadi Tenaga Pendidik di Sekolah Menengah Kejuruan di Bangka Belitung.

" Program beasiswa ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa kurang mampu secara ekonomi serta telah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan, program ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang telah menjalani perkuliahan selama dua semester atau telah memiliki nilai IPK," jelas Deswarman.

Kemudian, Seleksi ketat diterapkan untuk menentukan lolos tidaknya peserta. Ada dua tahapan yang harus dilalui, yang pertama panitia akan melakukan tes seleksi  administrasi dan seleksi akademis, seleksi akademis dilakukan setelah peserta lolos seleksi administrasi dan untuk akademis yang menentukan adalah Perguruan Tinggi masing- masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada universitas tersebut.

" Dalam proses administrasi, kita akan memverifikasi data, tempat tinggal, serta turun kelapangan untuk melihat secara langsung, seperti apa kondisi calon yang akan mengikuti seleksi," lanjut dirinya.

Lebin lanjut, ia sampaikan Program ini merupakan program yang telah terencana dengan baik dengan memberikan beasiswa, baik biaya pendidikan, biaya hidup, serta biaya keberangkatan dengan pembiayaan murni menggunakan dana APBD Provinsi.

" Kiranya program pemerintah ini dapat dimanfaatkan mahasiswa dengan baik, dan kepada yang ingin melanjutkan untuk menjaga tenaga pendidik dapat melakukan pendaftaran secara langsung di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sampai dengan tanggal 18 Mei 2018 mendatang," harapnya. ( erw )

Tidak ada komentar: