Dr Zayadi : Hormati Orang Berpuasa, Jangan Berjualan Siang Hari - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Mei 17, 2018

Dr Zayadi : Hormati Orang Berpuasa, Jangan Berjualan Siang Hari

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Zayadi, M.Ag, mengimbau khususnya kepada para pemilik rumah makan atau restoran di Pangkalpinang, untuk tidak berjualan di siang hari, untuk menjaga kesucian Bulan Ramadhan, serta menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Hal itu dikatakannya, dalam program Cerudik In Radio 97,6 FM, Rabu (16/5/2018) malam.

Diungkapkannya, salah satu cara menghormati orang berpuasa, adalah dengan tidak berjualan di siang hari, ini bentuk nyata sebuah toleransi beragama.

"Kami mengimbau, untuk para pemilik rumah makan, sebaiknya tidak buka siang hari, karena kita menghormati orang berpuasa dan menjaga kesucian Bulan Ramadhan. Dan kepada masyarakat non muslim, mari saling jaga, hormati orang yang berpuasa, sebagai bentuk toleransi beragama kita yang telah baik di Bangka Belitung ini," pesannya.

Ramadhan Bulan Ibadah

Dr. Zayadi, M.Ag, yang juga Rektor di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syech Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ini mengharapkan, Bulan Suci Ramadhan dapat dimaknai sebagai bulan peningkatan kualitas ibadah bagi setiap muslim, sehingga menjadi insan yang bertaqwa dalam kehidupan kesehariannya.

Ia pun mengajak masyarakat, untuk menjadikan Ramadhan menjadi bulannya ibadah, karena amal ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan, dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Semoga puasa diniatkan dan dikerjakan dengan tulus hati. Sebagaimana dengan firman Allah, la'allakum tattaqun yang berarti Agar kalian bertaqwa, membuat kita benar-benar menjadi hamba-Nya yang bertaqwa," ucapnya. (AB_HK)

Penulis : Abu Bakar || editor : Heri Kurniawan

Tidak ada komentar: