Gerbang Pembayaran Nasional Ciptakan Non Tunai Terintegrasi - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Mei 28, 2018

Gerbang Pembayaran Nasional Ciptakan Non Tunai Terintegrasi

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung Tantan Heroika menyampaikan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) adalah langka terobosan sistem pembayaran non tunai yang terintegrasi.

Hal ini diungkapkan Tantan saat acara sosialisasi GPN bersama awak media ekonomi Bangka Belitung, di Hotel Santika, Pangkalan Baru, Senin (28/5/2018) malam, dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Dirinya menjelaskan, Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dinilai akan memberikan dampak besar dalam sistem pembayaran nasional karena merupakan sistem yang terdiri atas standard, switching, dan services yang dibangun melalui seperangkat aturan dan mekanisme untuk mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran.

"Dengan interkoneksi dan interoperabilitas dapat memungkinkan transaksi elektronik dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia," paparnya.

Langkah ini akan memberikan atau terciptanya transaksinya secara aman dan efisien karena GPN terhubung ke seluruh pembayaran transaksi non tunai dan seluruh instrumen keuangan perbankan dalam satu kesatuan sistem jaringan.

Kemudian, Tantan menjelaskan sistem ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat, setiap transaksi yang dilakukan masyarakat lebih cepat, aman, serta dapat memberikan perlindungan kepada konsumen dalam pengamanan data transaksi nasabah.

"Melalui GPN sistem pembayaran Indonesia kedepan akan mencakupi semua layanan, lebih inklusif, mudah, efisien, seta selalu terjaga keamanannya" harap Tantan Heroika.

Penulis : Erwin

Tidak ada komentar: