Peringati HUT RI ke 73 Tahun Agustus Mendatang, Pawai PBB Ditiadakan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Mei 14, 2018

Peringati HUT RI ke 73 Tahun Agustus Mendatang, Pawai PBB Ditiadakan

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, memberikan tugas kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, agar dapat mempersiapkan kepanitiaan Lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB), dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI tingkat Provinsi 2018, bulan Agustus mendatang.

Hal ini disampaikannya saat melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel, dan pimpinan vertikal, di ruang pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (14/5/2018 ).

Menurutnya, di tahun 2018 ini kegiatan pawai baris berbaris yang diikuti peserta siswa-siswi pelajar seperti SD, SMP, maupun SMA sederajat, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ditiadakan, dan digantikan dengan perlombaan PBB.

"Pawai baris berbaris tahun ini ditiadakan, nantinya kita ganti dengan lomba PBB. Dengan menggunakan sistem seleksi atau peserta terbaik dari Kabupaten/Kota seluruh Provinsi Bangka Belitung, dan dipilih untuk mengikuti tingkat provinsi," jelas Gubernur.

Menurutnya, lomba PBB tersebut diperlombakan secara bertingkat dan nantinya yang bertindak sebagai panitia adalah pihak TNI dan Kepolisian, dan Gubernur menilai lomba PBB lebih memiliki makna, karena peserta yang ikut perlombaan itu dapat menguji kekompakan diantara mereka, satu sama lain.

"Bagaimana mereka mengelola dan ditempa dengan berbagai gerakan PBB dalam suatu lapangan yang luasnya telah ditentukan, jadi peserta tidak lelah, kekompakan menjadi baik," kata Gubernur. (Erw_HK).

Tidak ada komentar: