Gubernur Erzaldi : Interaksi langsung Konselor Percepat Penanganan Masalah Remaja - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Mei 09, 2018

Gubernur Erzaldi : Interaksi langsung Konselor Percepat Penanganan Masalah Remaja

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, mendukung Konselor Remaja Sebaya untuk dapat berinteraksi langsung dengan remaja dengan cara terjun ke lapangan, agar dapat memberikan pemahaman kepada remaja, sehingga mereka mengerti dan memiliki perencanaan yang matang dalam menentukan masa depan.

Hal ini dikatakannya, setelah membuka kegiatan Kemah Konselor Remaja Tingkat Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabuddin, Rabu (9/5/2018).

"Kemah konselor ini merupakan kegiatan yang digagas oleh pemerintah daerah untuk dapat melihat bagaimana cara menekan angka pernikahan dini melalui Konselor Sebaya ini," terangnya.

Dikatakannya, dengan adanya kebijakan yang menjadi program pemda Babel untuk menekan angka pengaruh negatif remaja, sehingga pemerintah pusat dapat memberikan perhatian serius terhadap penanganan persoalan tersebut.

"Bangka Belitung merupakan satu-satunya daerah yang memulai strategi pemanfaatan ini," kata Gubernur Erzaldi.

Bukan hanya itu saja, ia juga menjelaskan pemahaman melalui para Konselor tidak hanya seputar pernikahan dini semata, banyak hal yang dapat dilakukan para Konselor yang berhubungan dengan para remaja, seperti bagaimana pengaruh narkotika dan zat terlarang lainnya, kenakalan remaja dan seks bebas.

Ia juga berharap, diselenggarakannya kemah konselor sebaya di Bangka Belitung ini, dapat mengembangkan kreatifitas, keterampilan, bertukar pengalaman antar pengelola maupun pendidik sebaya, dan konselor sebaya di Indonesia, melalui aksi gerakan nyata remaja saat ini, dan di masa yang akan datang. (Erw_HK).

Tidak ada komentar: