H. Suhardan: Sayang, Jika Ramadhan Sudah Pergi, Tak Menambah Ta'at dan Berkah Hidup Kita - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Mei 21, 2018

H. Suhardan: Sayang, Jika Ramadhan Sudah Pergi, Tak Menambah Ta'at dan Berkah Hidup Kita

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Suhardan, S.Sos, S.Kom, mengimbau umat muslim di Bangka Belitung untuk manfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya, agar semakin menambah ketaqwaan dan keta'atan kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala, dan mendapatkan keberkahan hidup bagi kehidupan umat muslim sehari-hari.

Hal itu dikatakannya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, dalam program Cerudik In Radio 97,6 FM Pangkalpinang, Jum'at (18/5/2018) malam.

Menurutnya, untuk menambah ketaqwaan dan keta'atan, bahkan mengundang keberkahan Allah Subhanahu Wa ta'ala di bulan Ramadhan ini, sangatlah bergantung kepada sejauh mana usaha maksimal setiap muslim menjadikan setiap aktivitas yang dikerjakannya, di bulan Ramadhan ini, adalah aktivitas-aktivitas yang bernilai ibadah disisi Allah Subhanahu Wa ta'ala.

"Kami mengajak masyarakat, mengajak umat, untuk manfaatkan bulan ini sebaik-baiknya. Mari istiqomahkan terus berjamaah di masjid, seperti tarawih. Tilawah, bahkan ibadah sunnah lainnya di bulan suci ini," ungkapnya

Ia mengungkapkan, istiqomah memang tidaklah mudah. Bukan seperti sulap, simsalabim. Caranya bagaimana? kita perlu memiliki lingkungan yang senang mengajak kita ke masjid, suka menghadiri kajian-kajian ilmu agama, karenanya dapatilah teman, atau pergaulan yang sholeh di sekitar kita.

Anggaplah Selalu Ini Adalah Ramadhan Terakhir Untuk Kita

H. Suhardan, S.Sos, S.Kom yang juga sempat belasan tahun mendampingi Da'i Aa 'gym dalam berdakwah ini, turut mengajak masyarakat menjadikan setiap waktu di bulan Ramadhan ini, sebagai kesempatan untuk mengumpulkan amal bernilai ibadah sebanyak-banyaknya, mengingat tidak setiap orang memiliki kesempatan sama bertemu dengan bulan Ramadhan. Dan, anggaplah Ramadhan kali ini, adalah Ramadhan terakhir bagi kita, agar menumbuhkan semangat untuk meningkatkan ibadah-ibadah kita.

"Sangat disayangkan, kalau kesempatan beribadah di bulan Ramadhan disia-siakan, dan ia berlalu tanpa menambah keta'atan kita. Bersungguh-sungguhlah memanfaatkannya, karena tak satupun yang bisa menjamin bertemu kembali dengan Ramadhan tahun berikutnya. Semoga Allah Subhanahu Wa ta'ala berikan ampunan atas dosa-dosa kita, dan memberikan keberkahan tiap ibadah selama bulan Ramadhan tahun ini," harapnya. (AB_HK)

Penulis : Abu Bakar ll editor : Heri Kurniawan

Tidak ada komentar: